Cara Daftarkan Blog Ke Mesin Pencari Yahoo

Pada postingan yang kemarin saya telah menuliskan sebuah artikel tentang Cara Mudah Mendaftarkan Blog Baru ke Mesin Pencari Google.Dalam postingan kali ini Temukan Cara akan membahas tentang bagaimana cara mendaftarkan blog yang kita ke mesin pencari Yahoo.

Yang perlu anda ketahui, khususnya untuk blogger pemula. Di dalam dunia Internet, mesin pencari yang di pakai oleh orang di seluruh dunia dalam melakukan pencarian tidak hanya google saja akan tetapi masih banyak mesin pencari yang lainnya seperti Yahoo, MSN, Bing dan lain sebagainya.Oleh sebab pada kesempatan ini saya akan berbagi Ilmu SEO tentang bagaimana cara daftarkan blog ke Yahoo.

Tujuan dari mendaftarkan blog ke mesin-mesin pencarai ialah supaya trafic pengunjung blog kita dapat meningkat dan pengunjung yang datang dari seluruh belahan dunia, jadi tidak hanya Indonesia saja yang mengunjungi blog kita.

Baiklah sob,langsung saja ya kita menuju inti pokok pembahasan kali ini.

Cara Mudah Daftarkan Blog Ke Mesin Pencari Yahoo :

1. Pertama anda kunjungi alamat berikut https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit.

2. Setelah itu anda Login dulu ke yahoo, untuk sobat yang belum punya account yahoo (email di
yahoo) silahkan buat dulu kalau belum tahu cara buat email di yahoo bisa Klik Disini .

3. Setelah itu login dan muncul halaman baru, silahkan isi kotak kosong yang ada dengan alamat URL blog anda. Sebagai contoh alamat URL pada blog ini adalah http://temukancara.blogspot.com/.

4. Kemudian anda klik tombol Add URL, dan selesai.

5. Apabila anda ingin memasukkan alamat Feed sekalian, anda dapat memasukannya. Perlu di ingat bahwa alamat feed pada blogger hanya menambahkan "atom.xml" pada bagian belakang alamat URL blog anda.
Sebagai contoh untuk blog saya ini memiliki alamat feed sebagai berikut :
http://temukancara.blogspot.com/
atom.xml
Atau juga bisa memakai www sama saja :
http://www.temukancara.blogspot.com/
atom.xml

Mungkin hanya itu saja yang bisa saya sampaikan pada artikel ini, cara yang paling mudah untuk mendaftarkan Blog ke Mesin pencari Yahoo.Mudah-mudahan dengan mempraktekkan cara di atas blog anda akan mudah di temukan oleh Blogger yang sedang menggungkan mesin pencari Yahoo, dan semoga bisa bermanfaat.Apabila ada cara yang lain silahkan beri komentar....


Komentar