Cara Mendaftarkan Blog Baru Ke Mesin Pencari Google

   Selamat datang di blog Tmukan Cara, dimanapun anda berada.Pada artikel sebelumnya telah saya bahas tentang cara cara meningkatkan jumlah pengunjung atau traffic ke blog kita dan pada kesempatan kali ini, saya akan membahas tentang bagaimana cara mendaftarkan blog yang baru kita buat ke mesin pencari Google.

  Mungkin pemula yang baru membuat blog masih bingung dan bertanya - tanya dalam hati, "Bagamana ya supaya blog yang baru saya buat bisa dilihat dan dibaca artikelnya oleh orang lain ?".Pertanyaan yang seperti itu sangatlah wajar, karena sayapun juga demikian.

  Oleh sebab itu saya akan berbagi ilmu yang saya ketahui untuk anda yang masih pemula atau yang belum mengetahui caranya. Agar mempersingkat waktu langsung saja saya kasih tau cara-caranya di bawah ini:

Cara Mudah Mendaftarkan Blog Baru ke Mesin Pencari Google :


1. Pertama Silahkan anda kunjungi http://www.google.com/addurl.

2. Setelah anda berada pada halaman pendaftaran langkah berikutnya yaitu mengisi kotak URL yang
di sediakan dengan URL blog baru anda. Sebagai contoh URL blog milik saya ini -->> http://www.temukancara.blogspot.com/

3. Isilah Kotak Comments dengan menggunakan keyword atau kata kunci yang berhubungan dengan blog anda. Misalnya keyword pada blog ini -->> cara.

4. Isikan kotak kosong dengan huruf "Verifikasi" yang berada di atasnya.

5. Terakhir anda Klik tombol "Add URL".

  Setelah anda melakukan cara-cara diatas, maka blog baru anda tidak akan langsung di indeks oleh mesin pencari Google, akan tetapi membutuhkan waktu 3 sampai 4 minggu blog baru anda kemungkinan baru bisa terindeks Google.

  Sambil menunggu di indeks oleh mesin pencari Google, sebaiknya isilah waktu luang anda dengan menuliskan artikel - artikel yang baru dan unik. Apabila sudah 3 sampai 4 minggu, maka lakukanlah pencarian baru anda pada pencariian Google dengan cara mengetik alamat blog baru anda, apakah blog baru anda sudah terindeks ataukah belum? Apabila belum, bersabarlah coba tunggu sampai beberapa minggu lagi, dan tuliskan kembali alamat blog baru anda. Dan jika ternyata masih belum mucul juga pada pencarian Google, coba anda ulangi lagi untuk mendaftar blog anda di mesin pencari Google, seperti cara-cara di atas.

  Untuk sementara cara-cara dari Temukan Cara sampai disini dulu. Jika anda membuat blog baru dan masih ada kesulitan tentang bagaimana cara mendaftarkan blog baru ke Google, agar bisa muncul atau terindeks di halaman google. Silahkan berkomentar pada kotak komentar, sebisa mungkin akan saya balas. Semoga ini dapat bermanfaat buat para pecinta blog dimanapun berada.

Komentar