Cara Mudah dan Cepat Menguasai Ilmu SEO

Cara Mudah dan Cepat Menguasai Ilmu SEO - Cara cepat dan mudah memahami ilmu SEO atau cara belajar SEO atau teknik-teknik cepat dan mudah SEO

Search Engine Optimization (SEO) adalah ilmu yang mutlak untuk dikuasai oleh seorang blogger atau webmaster yang ingin meningkatkan traffic pengunjung blog/web nya. Dasar-dasar tentang ilmu SEO bisa di baca pada artikel: cara dasar belajar seo. Ada banyak cara atau teknik dan SEO (Search Engine Optimization), Teknik SEO yang banyak di pakai oleh para ahli SEO di Seluruh Dunia adalah sebagai berikut:
1. Pada sebuah Blog Wajib Memiliki Meta Tags.
Meta Tags terdiri dari Meta Keyword dan Meta Description. Lebih jelasnya baca artikel ini: Cara Memasang Keyword Blogspot dan artikel ini: Cara Optimasi blog dengan Meta Tag

2.  Pada Menu Navigasi Tidak Memiliki Dead Link.
Blog yang memiliki SEO yang baik tidak memiliki Dead Link. Menu atau Kata yang dikenakan perintah hyperlink tetapi ketika di klik, ternyata memiliki link yang tidak bisa di execute. Google sangat membenci dead link sehingga anda perlu berhati-hati. Sebaiknya saat anda ingin mempromosikan suatu Blog, pastikan seluruh Menu atau Text Link dan Image Link serta anchor text tidak ada yang memiliki Dead Link. Hal yang baik adalah buatlah Blog yang tidak terlalu banyak kamar untuk menelusurinya dengan demikian Blog akan menjadi mudah untuk ditelusuri baik oleh mesin Spider Search Engine maupun oleh para pengunjung Anda.
3. Pada seluruh Image pasanglah ALT Text .
Teknik ALT Text pada Image merupakan haal penting bagi sebuah blog. Hal ini dapat mendongkrak keywords dan juga bisa memperbagus halaman blog. Gunakan keywords yang tepat sesuaikan dengan tema content atau tema blog anda untuk mengisi ALT Text pada image. Perlu anda ketahui jangan gunakan seluruh Image dengan ALT text yang menggunakan keywords yang sama karena hal ini di benci oleh Google.
4. Gunakan Keywords pada Title, Judul, Content bahkan pada Heading page.
Itu termasuk diantara Teknik dan Rahasia SEO yang direkomendasikan adalah gunakan keywords pada Menu Kategori atau dalam istilah lain Daftar Isi atau Labels. Jangan sembarang membuat daftar isi, dalam membuat daftar isi diperlukan teknik tersendiri supaya SEO Friendly . Pilihlah keywords yang tepat pada tiap-tiap point. Gunakanlah keywords yang kemungkinan yang paling banyak di cari dan dibutuhkan orang, jangan lupa keyword sesuaikan dengan topik yang anda bahas.
5. Daftarkan Blog Anda ke Situs Ternama.
Salah satu Cara atau Trik Tersendiri untuk mendongkrak SEO adalah dengan cara Mendaftarkan Blog pada situs ternama atau yang sudah mendunia atau situs yang paling sering dikunjungi orang adalah seperti submit di Google , yahoo atau MSN.
6. Rajin Update Artikel atau Posting Artikle
Ini merupakan hal yang paling mendasar bagi sebuah situs agar tetap mendapatkan page rangking (PR) dari google. Melakukan up-date artikel seminggu dua kali, lebih bagus lagi dua hari sekali dan lebih sangat bagus lagi adalah secara rutin/ TIAP HARI tapi jika anda mampu.
7. Sebuah Web/Blog memiliki Sitemap akan menjadi lebih bagus, .
Akan lebih bagus jika situs anda memiliki site map. Google telah menyediakan site map gratisan untuk itu apabila anda ingin diperhatikan Google, sesering mungkin gunakan fasilitas dari Googl.
8. Dengan menggunakan teknik Anchor Text.
Dengan menggunakan kalimat sederhana yaitu buat Text yang digunakan sebagai Link. Buat artikel berkualitas dan sisipkan pada beberapa paragrafnya dengan keywords yang anda tetapkan sebelumnya dan jangan lupa tempelkan disana anchor text. Anchor Text dengan kata lain buat sebuah kalimat dengan diimbuhi script hyperlink padanya. Teknik inipun kadangkala dipakai oleh para ahli SEO dalam melakukan Black Hat . Dia sembunyikan anchor text dengan menyerupakannya dengan warna background Blog hingga menjadi tersamar.
9. Penggunakan Bold atau Italic Text.
Penggunaan Bold atau Italic Text pada beberapa kata dalam artikel Anda merupakan salah satu teknik SEO. Pilih sebuah kata yang membentuk phrase dalam artikel anda dengan menambahkan BOLD atau ITALIC . 
10.Promosi Gratis dengan cara Komentar, .
Berkomentar merupakan salah satu Teknik SEO yang paling banyak diandalkan oleh para Webmaster. perlu di ingat berkomentarlah dengan baik maksudnya komentar anda harus berkualitas, gunakan bahasa yang baik dan benar, sopan usahakan mampu mengundang perhatian orang sehingga ingin mengetahui "Siapakah nda ?! " dan akhirnya orang tersebut mau mengklik Anda dan jadilah pengunjung pada Blog anda.

Demikian artikel tentang Cara Mudah dan Cepat Menguasai Ilmu SEO yang dapat saya sampaikan kali ini. Semoga bermanfaat buat anda.

Komentar