Cara Membuat Artikel Blog Berkualitas

Selamat datang di blog sederhana Temukan Cara, pada postingan artikel kali ini saya akan membahas mengenai cara membuat artikel blog yang berkualitas. Mungkin anda ada yang masih bingung terutama bagi pemula, mungkin juga dalam hati bertanya-tanya, yang seperti apa sih kriteria artikel untuk blog yang bisa di bilang berkualitas? Jawabannya banyak sekali lhoooo, tinggal anda ketik kata kunci "Artikel Blog Berkualitas" pada pencarian Google pasti ketemu hehehe....

Sekarang sudah tahu kan jawabannya, jika sudah tahu jawabannya mari kita lanjutkan ke pokok pembahasan pada postingan kali ini, yaitu :

Cara Mudah Membuat Artikel Blog Berkualitas :

1. Pertama buatlah artikel yang belum pernah di tulis oleh blogger lain.
Membuat artikel yang belum pernah di tulis blogger lain merupakan satu poin penting, yaitu anda tidak di cap sebagai tukang Copy Paste/ Copas. Sebab Artikel yang anda tulis adalah murni hasil karya sendiri.Coba anda bayangkan apabila artikel yang sudah anda tulis dengan susah payah di copas oleh orang lain. Dan di hasil pencarian, blog orang lain itu yang menduduki peringkat di atas blog anda. Sungguh sangat menyebalkan bukan?

2. Membuat isi konten yang sesuai dengan tema blog sobat.
Pada poin ini sama pentingnya dengan poin no.1 di atas. Jangan sampai blog anda di anggap Spam oleh Google, karena membuat konten yang tidak ada hubungannya sama sekali dengan Tema blog anda .Sebagai contoh, Tema blog anda tentang Cara memasak, sedangkan artikel yang anda tulis malah membahas masalah membuat blog, tidak nyambung iya kan...? Hal ini akan berakibat fatal, blog anda bisa-bisa di banned oleh Google karena di anggap sebagai spam.

3. Gunakanlah bahasa yang baik dan benar.
Bahasa yang baik dan benar bertujuan supaya artikel anda berkualitas, pastikan dalam setiap penulisannya menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar sesuai kaidah "EYD ( Ejaan Yang Disempurnakan )". Apabila blog anda menggunakan bahasa Inggris, gunakan kaidah bahasa Inggris yang baik dan benar juga.

4. Membuat konten yang mudah di mengerti dan di pahami oleh pengunjung atau pembaca blog anda.
Maksunya, apa saja yang anda tulis di postingan selalu dengan penjelasan yang jelas, singkat, padat, tidak membingungkan dan jangan bertele-tele tapi. Hal ini tentunya masih ada hubungannya dengan Poin No.3 di atas.

5. Untuk yang terakhir, diusahakan dalam menulis artikel, isinya bertujuan baik, dan bermanfaat bagi orang lain.

Oke kawan, cukup sampai disini dulu pertemuan kita kali ini. Semoga apa yang saya sampaikan kali ini bisa bermanfaat buat anda yang ingin membuat konten blog yang berkualitas. Jangan saran dan masukannya ya, bisa berkomentar dibawah ini.

Komentar