Cara Mengobati Penyakit Kudis

Cara Mengobati Penyakit KudisCara Penyembuhan/ Menghilangkan Kudis. Sebelumnya saya telah menjelaskan mengenai Cara pengobatan pada penyakit kulit yaitu Cara menghilangkan panu dan pada kali ini juga masalah penyakit kulit yaitu Cara Mengobati penyakit kudis.
Penyakit kudis ialah penyakit yang wujudnya berbintik-bintik kecil-kecil dan terasa gatal. Penyakit kudis terjangkit dari bermacam-macam sebab antara lain:
Tempat tidur atau pakaian kotor, karena terbawa binatang nyamuk dan lalat. Atau kejangkitan dari orang lain, misalnya dari kawan seasrama dan sebagainya. Untuk pencegahan penyakit kudis adalah pakaian, perumahan, tempat tidur harus selalu bersih. Dan perumahan supaya selalu mendapatkan sinar matahari atau setidaknya ada pergantian udara. Pakaian jangan suka bergantian dengan orang lain yang mempunyai penyakit kudis.
Cara pengobatan kudis secara tradisional ada bermacam-macam cara antar lain:
Dengan minum obat yaitu meniran dan daun sambiroto direbus dan dicampur dengan irisan kunyit sedikit kemudian airnya diminum. Rasanya sangat pahit, tetapi mengandung obat yang akan membasmi kuman-kuman pada kudis itu.
Dengan cara mengoleskan obat, resepnya adalah sebagai berikut ini:
- Buah pala 2 biji
- Belirang sebesar ibu jari
- Minya kelapa 1 sendok makan
Dengan cara mandi:
Resep dan cara pengobatannya adalah sebagai berikut:
Daun brotowali, daun meniran, daun sambiroto, daun serai semua dikira-kirakan seperlunya, terus direbus dengan air sampai mendidih betul. Jika sudah mendidih diturunkan dari jeranganapi dicampur dengan air dingin sehingga menjadi hangat. Kemudaian air tersebut digunakan untuk mandi atau berendam kuran lebih seperempat jam saja. Lakukanlah cara ini berulang-ulang sampai berhasil.
Demikian Cara Mengobati Sakit Kudis yang dapat saya sampaikan semoga dapat bermanfaat buat anda.

Komentar