Cara Membuat PayPal

Cara Membuat PayPal - Cara Daftar Paypal atau Cara Membuat Akun Paypal atau Cara Membuat Rekening PayPal
Pada artikel sebelumnya saya telah menjelaskan Apa itu paipal? secara garis besar paypal adalah alat untuk mengirimkan dan menerima pembayaran secara online dengan aman yang sudah digunakan di seluruh dunia. Pada artikel kali ini saya akan menjelaskan bagaimana Cara membuat paypal. Dalam membuat paypal tidaklah sulit, semua orang bisa memiliki paypal dan gratis. Yang di butuhkan untuk membuat paypal adalah alamat email, rekening bank dan juga kartu kredit (jika anda tidak mempunyai kartu kredit, anda bisa menggunakan VCC). Di bawah ini adalah cara membuat PayPal secara lengkap dan jelas:
1. Daftar PayPal
Silahkan anda klik tautan disamping untuk memulai membuat paypal ( membuat paypal )

Setelah tampil seperti gambar di atas anda pilih Dafatar Sekarang.

2. Pilih Akun PayPal yang ingin anda gunakan
Pada pilihan Negara atau wilayah anda, anda pilih negara sesuai negara yang anda tempati, pada pilihan Bahasa anda silahkan anda pilih bahasa yang anda mengerti supaya mempermudah anda dalam menggunakan paypal.
Pada pilihan pribadi untuk perorangan yang belanja online, Pada pilihan premier untuk perorangan yang membeli dan menjual online, sedangkan pilihan bisnis yaitu untuk pedagang yang menggunakan nama kelompok atau perusahaan. Silahkan anda pilih sesuai apa yang anda butuhkan misalkan di sini saya contohkan saya memilih premier karena saya ingin melakukan transaksi pembelian dan penjualan.
3.Isi Data Informasi Identitas Rekening
Silahkan anda isi data dan informasi mengenai identitas diri dengan benar dan lengkap (PENTING)
Selanjutnya setelah anda selesai mengisi form pendaftaran, klik tombol “Setuju dan Buat Rekening”.
 Apabila anda tidak mempunyai kartu kredit, silahkan anda lewati dan “Masuk ke Rekening Saya”

4. Aktifkan Rekening Paypal
Supaya Rekening Paypal anda aktif anda wajib untuk mengkonfirmasikan alamat email yang anda gunakan sebelumnya untuk mendaftar paypal. Caranya anda klik tautan “Konfirmasi alamat email” yang terletak di bagian pojok kanan atas (seperti yang terlihat gambar di bawah).
Selanjutnya anda bisa langsung klik tautan yang ada pada langkah 2 (perhatikan gambar di bawah ini, yang ditandai dengan garis warna merah).
Langkah berikutnya anda buka jendela/tab baru dan masuk ke akun email anda (email yang tadi anda pakai untuk mendaftar paypal), lihat inbox/ kotak masuk dan cek email dari service@intl.paypal.com, kemudian anda lihat kode konfirmasinya. Catat kode konfirmasinya

Setelah anda mencatat kode konfirmasi tersebut, balik pada jendela/tab sebelumnya lalu salin kode konfirmasi tersebut pada kolom yang telah disediakan.


5. Buat Pertanyaan Keamanan
Setelah anda memasukkan kode konfirmasi, maka langkah selanjutnya anda ankan diminta untuk membuat pertanyaan keamanan. Silahkan anda membuat pertanyaan keamanan (saya sarankan pertanyaan keamanan dan jawabannya juga dicatat pada kertas/notepad dan disimpan baik-baik untuk jaga jaga)
Rekening Paypal anda telah aktif....
Sekarang Akun paypal anda telah aktif, tetapi masih terbatas hingga USD 100,00 (seratus dollar). Anda bisa menghilangkan batasan tersebut dengan cara verifikasi paypal melalui kartu kredit atau bisa juga dengan VCC (Virtual Credit Card).

Demikian Cara Membuat Paypal yang telah saya sampaikan pada artikel ini semoga dapat bermanfaat buat anda.


Komentar