Cara Memasang Counter Flag di Blog


Cara Memasang Counter Flag di Blog - Cara mengetahui/ menghitung pengunjung/ visitor blog dengan counter flag atau Cara membuat/menambah counter flag di blog/website

Pada postingan artikel saya yang dulu saya telah menyampaikan hal yang fungsinya sama yaitu untuk mengetahui jumlah pengunjung yang berjudul cara memasang counter histats di blog, dan pada kali ini akan posting mengenai Cara pasang Flag Counter atau Counter Flag pada Blog.

Sebelum saya jelaskan mengenai cara memasangnya alahkah baiknya jika mengetahui fasilitas/manfaat apa saja yang diberikan Counter Flag jika dipasang pada Blog kita? Diantaranya untuk mengetahui berapa banyak jumlah pengunjung dan berasal dari Negara mana yang mampir ke blog kita, sehingga dapat juga menjadi sebuah parameter untuk perkembangan suatu blog. Pada Couter Flag pengunjung yang datang untuk kedua kalinya tidak dihitung. Kenapa demikian? karena Counter  Flag hanya  mendeteksi dari mana mereka berasal, kok bisa? karena setiap orang yang Online pastinya menggunakan IP Adress, IP Address inilah yang dideteck oleh Counter Flag. Jika anda tertarik untuk memasang Couter Flag, berikut ini adalah caramenghitung visitor dengan counter flag

  1. Pertama anda harus Kunjungi dulu alamatnya http://www.flagcounter.com/ (lihat dan perhatikan gambar di atas).
  2. Pada create your free counter isikan option-option untuk mengatur tampilan flag counter dan sesuaikan dengan kondisi blog anda :
    • maximum flag to show : untuk menampilkan jumlah bendara yang ingin ditampilkan
    • columns of flag : jumlah kolom bendera
    • label on top of counter : nama dari counter flag
    • Background color : warna background/ latar dari counter flag
    • text color : warna tulisan dari couter flag
    • Border color : warna garis tepi dari counter flag
    • show country flag : untuk menampilkan kode negara
    • show pageview : untuk menampilkan jumlah halaman yang dikunjungi
  1. Langkah berikutnya setelah anda selesai mengaturnya tampilan counter flag akan terlihat preview pada example flag counter with your choices setelah tampilan sesuai dengan keinginan kita kemudian klik get your flag counter.
  2. Selanjutnya anda copy code yang berada di Code for website Untuk di taruh ke dashbor blog anda.
  3. Selanjutnya anda Login ke Acount Blog anda, bisa lewat sini http://blogger.com. Kemudian anda pilih tata letak atau layout à Elemen halaman atau Page elementà klik tambah Gadget atau add Gadgetà HTML/Java script, setelah itu copy dan paste kode HTML Flag Counter tadi pada kotak HTMl/ Java script. Setelah itu simpan/save. Atur posisi penempatannya sesuai keinginan anda.
Saya rasa cukup jelas dan mudah cara memasang counter flag di blog semoga penjelasan di atas dapat bermanfaat buat anda.

Komentar