Cara Perawatan Kulit Badan

Cara Perawatan Kulit Badan - Tips merawat kullit badan. Pada artikel sebelumnya saya telah berbagi ilmu mengenai Cara Perawatan Kulit Mukaatau Wajah Dengan Menghilangkan Jerawat dan pada artikel kali ini saya akan berbagi ilmu mengenai Cara Perawatan Kulit Badan.
Jika kulit badan kita segar dan bersih pastinya akan merasa senang dan terhindar dari penyakit untuk itu diperlukan suatu perawatan kulit badan caranya sebagai berikut ini:
cara pemakaian lulur/ bedak mangir , Sebelumnya akan saya jelaskan terlebih dahulu cara membuat bedak mangir:
Siapakan dulu bahan-bahannya sebagai berikut:
1. Tepung beras ¼ liter.
2. Tepung pati bengkoang 2 ons.
3. Tepung temu giring.
4. Kayu manis ¼ ons.
5. Kayu meyosi ¼ ons.
6. Klabet 1 sendok teh.
7. Kencur ¼ ons.
8. Adas 1 sendok teh.
Cara membuatnya:
a. Beras di cuci bersih terus di rendam selama 12 jam, kemudian di saring dan disiram dengan air yang bersih supaya baunya hilang. Terus di tutup dengan daun pisang dan diamkan kurang lebih 1 jam, supaya berasnya menjadi kesat (tidak berair) lagi pula jika di tumbuk mudah dan lunak tapi tidak lengket, Kemudian beras tersebut di tumbuk atau di selep dan di ayak supaya menjadi tepung yang halus.
b. Bahan no 1,2  dan 3 di campur menjadi 1.
c. Bahan no 4,5,6 di goreng sampai menjadi kuning kehitam-hitaman(menjadi masak).
d. Bahan no 7 di kupas kulitnya, diiris tipis-tipis dan di cuci terus di jemur hingga kering di goring.
e. Baahan c,d ditumbuk atau digiling/ di selep agar menjadi tepung ramuan, kemudian di ayak diambil yang paling halus.
Yang terakhir campuran tepung beras, tepung pati bengkoang(b), tepung temu giring di campur dengan tepung ramuan (e)
Oke lanju  ke topic pembahasan yaitu cara pemakaian lulur atau bedak mangir untuk perawatan kulit:
Bedak mangir atau lulur tersebut dicampur dengan sedikit air trus di gosokkan ke seluruh tubuh dan badan beserta kedua kaki dan tangan. Biasanya memakai bedak mangir dapat dilakukan tiga kali dalam seminggu. Bagi para remaja putra maupun putrid yang menjelang pernikahan baiknya memakai bedak mangir tiap-tiap akan tidur berturut-turut selama satu minggu.
Hasiat bedak mangir/lulur ini yaitu:
Untuk membersihkan kotoran-kotoran atau debu-debu kering yang menempel pada kulit dan yang menutupi pori-pori, juga untuk menyegarkan badan dan supaya kulit badan kelihatan bersih. Bercahaya rasanya segar dan juga berbau sedap. Sebab bedak mangir bahannya terdiri dari tepung beras yang berkhasiat untuk membersihkan kotoran-kotoran yang menempel pada kulit. Juga ada temu giringnya yang berkkhasiat untuk menguningkan dan menghaluskan kulit. Kayu manis dan Kayu mesoyi berkhasiat untuk mengharumkan dan menyegarkan badan.
Demikian mengenai Cara Perawatan Kulit Badan yang dapat saya sampaikan pada artikel ini semoga dapat bermanfaat buat anda.

Komentar