Cara Mengobati Radang Tenggorokan


Cara Mengobati Radang TenggorokanTips/ Resep mengobati penyakit Radang Tenggorokan

Pada artikel sebelumnya saya telah membahas masalah Perawatan tubuh yaitu Cara menghilangkan Rambut Ketiak, namun pada artikel kali ini saya akan membahas masalah Ilmu pengobatan yaitu Cara Mengobati Radang Tenggorokan.
Sebelum saya bahas Cara Mengobati Penyakit Radang Tenggorokan, akan saya bahas terlebih dahulu Penyebab Radang tenggorokan, Gejala Radang Tenggorokan, dan Pantangannya sebagai berikut:

Penyebab Utama Radang Tenggorokan:
  • Sering begadang pada malam hari
  • Bersepeda motor jarak jauh pada malam hari
  • Mandi air dingin pada malam hari
  • Tidur di lantai pada malam hari
  • Terlalu sering merokok
  • Sering Kehujanan
  • Bekerja yang berhubungan dengan air, umumnya memancing cari ikan, tukang batu
Gejala Radang Tenggorokan:
  • Sering batuk-batuk
  • Panas badan terasa tinggi
  • Kepala terasa pusing
  • Badan sering menggigil, karena kedinginan
  • Tenggorokan terasa sakit, apabila menelan ludah , menelan minum apalagi makanan
Pantangan Radang Tenggorokan:
  • Es (Air Kulkas)
  • Mrica dan jahe
  • Alkohol
  • Makanan dan minuman yang mengandung bahan pengawet, sakarin, moto, bahan pewarna maupun semua makanan dan minuman yang mengandung bahan kimia.
  • Tiap pagi dan sore berkumur dengan air asin hangat
  • Saat siang hari minum perasan sirsat manis satu gelas setelah makan siang
  • Di pangkal leher depan diolesi ramuan yang dibuat dari blimbing wuluh, bawang merah bakar, keduanya di tumbuk halus, kemudian dioleskan pada tenggorokan tiap-tiap jam sekali diulang sampai sembuh.

Demikian Cara Mengobati Radang Tenggorokan yang dapat saya sampaikan pada artikel kali ini semoga apa yang dapat saya sampaikan di atas dapat bermanfaat buat anda.

Komentar