Cara mengatasi masalah Battery laptop yang disilang merah

  Pada postingan kali ini saya akan berbai ilmu tentang permasalahan pada battry laptop yaitu: Cara mengatasi masalah Battery laptop yang disilang merah. Sebagian orang yang menggunakan laptop dengan sistem operasi Windows 7, mungkin pernah mengalami battery laptop yang disilang merah. Jika laptop anda sudah cukup berumur, umumnya setelah 1 tahunan lebih, pasti mengalami masalah seperti pada gambar berikut ini.

Cara Menangani Consider Replacing Your Battery Pada Windows 7 Image



Penyebab battery laptop disilang tanda merah karena windows 7 mendeteksi bahwa kapasitas baterai sudah kurang dari 40% kapasitas seharusnya, dan menandakan kalau baterai anda sudah waktunya untuk diganti. Pada umumnya orang pasti ingin menghilangkan icon seperti ini bahkan ingin mengembalikan seperti normalnya, karena kita tahu sendiri kalau battery laptop itu mahal. Meskipun begitu anda pasti tidak suka dengan tampilan ikon baterai yang disilang, ada cara untuk menghilangkan tanda tersebut tanpa mengganti baterai dengan yang baru, ini sebenarnya untuk mengakali windows 7 sehingga mendeteksi bahwa kapasitas baterai masih dapat bertahan lebih lama. Berikut ini adalah cara-caranya
Cara mengatasi Battery yang disilang merah 


  • Yang harus anda lakukan Charge baterai anda sampai full (99% – 100%), kemudian anda matikan laptop Anda. Sampai tahap ini jangan dicabut charger-nya.
  • Setelah itu hidupkan laptop Anda kemudian tekan tombol F8 pada keyboard secara berulang-ulang sampai muncul menu Advanced Boot Options. Kemian Pilihlah Safe Mode.

Cara Menangani Consider Replacing Your Battery Pada Windows 7 Image

  • Selanjutnya Setelah sudah masuk pada Windows Safe Mode, barulah anda mencabut charger baterai laptop Anda.

Cara Menangani Consider Replacing Your Battery Pada Windows 7 Image

  • Setelah mencabutn charger biarkan saja laptop menyala sampai batrainya habis dan mati sendiri. Saya sarankan anda tidak mengoperasikan laptop anda pada  saat proses ini.
  • Setelah laptop anda mati, pasanglah kembali charger laptop Anda, kemudian nyalakan kembali laptop Anda dengan windows normal. Dan hasilnya semua kembali normal! Notifikasi “consider replacing your battery” dan tanda silang merah di icon baterai sudah hilang.

Cara Menangani Consider Replacing Your Battery Pada Windows 7 Image



Sebagai tambahan :Pada cara diatas juga bisa diterapkan untuk mengatasi masalah baterai laptop yang tidak dapat dicharge samapai full (100%)

cara agar baterai laptop tidak disilang lagi :tidak memakai laptop secara berlebihan saat menggunakan baterai (misalnya main game) sampai  laptop mati atau hibernate secara otomatis.
Cukup sekian penjelasan tentang cara mengatasi Battery laptop yang disilang merah, semoga cara-cara di atas dapat membantu anda yang mengalami permasalahan tersebut. Jika ada cara lain bisa menambahkan pada kotak komentar... sekian dan terimakasih

Comments

Popular posts from this blog

Cara agar pukulan kita dahsyat

Cara Mengobati Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi)

Cara Mengobati Demam Panas Dingin Orang Dewasa