Cara install windows 7

Selamat datang di blog sederhana Temukan Cara, pada artikel kemarin saya sudah menjelaskan tentang menghidupkan dan mematikan komputer dengan baik dan benar.Pada artikel kali ini saya akan menjelaskan cara menginstall windows 7. Sebelumnya saya mau tanya kepada anda dulu, Apakah anda sudah mengerti cara menginstall windows 7....?  Jika anda belum tahu bisa menyimak baik-baik cara-cara di bawah ini:

1. Atur BIOS booting pada komputer Anda untuk DVD
2. Selanjutnya masukan DVD windows 7
3. Pada saat muncul tulisan boot from cd or dvd anda tekan enter atau sembarang tombol
 4.Proses lading file windows 7
5. Pada Language to install pilih bahasa yang anda mengerti, pada time and currency format pilih waktu & format mata uang yang anda kehendaki, Pada keyboard or input metode pilih sesuai pilihan anda dan klik Next.
 6. Selanjutnya klik Install now
 7. Tunggulah sebentar proses Setup is starting ini
 8. Centang pada kotak kecil I accept the license terms sebagai tanda anda telah menyetujui penggunaan windows 7 lalu klik next
9. Apabila Anda telah memiliki versi Windows sebelumnya maka klik Upgrade tapi apabila anda tidak mempunyai versi Windows yang sebelumnya atau ingin menginstal salinan Windows 7 baru  klik Custom (advanced).
10. Pilih drive yang akan Anda instal Windows 7 dan klik Next. untuk membuat suatu partisi, klik Drive options (advanced), selanjutnya buatlah partisi dan klik Next.
 11. Tunggulah beberapa saat proses ini:


 12. Setelah itu windows akan restart secara otomatis 
13. Ketik user name sesuai yang Anda inginkan pada kotak teks user name dan klik Next. Secara otomatis Computer Name akan terisi
14. Jika Anda ingin mengatur pasword , pada kotak pasword ketikkan pasword yang anda inginkan untuk menjaga keamanan komputer anda dan klik Next.
 15. Ketikkan Key Produk pada kotak isian Key Produk dan klik Next (biasanya terdapat pada DVD apabila DVD tersebut windows 7 asli. Anda juga bisa langsung klik Next namun windows 7 akan berjalan selama 30 hari saja.(masalah ini bisa di atasi dengan windows 7 loader
16. Pilih pilihan yang Anda kehendaki untuk Windows Update, tapi pada uamumnya di pilih Use Recommended Setting (gunakan pengaturan yang di sarankan/ direkomendasikan)
17. Pilih zona waktu sesuai diman anda tinggal lalu klik Next 
18. .Apabila terhubung ke jaringan apapun, windows 7 akan meminta Anda untuk menetapkan lokasi jaringan.
 19. Anda telah berhasil menginstall windows 7



Demikian tentang cara install windows 7 yang bida saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat buat anda khususnya bagi yang belum mengetahui caranya.

$ SALAM TEMUKAN CARA $

Komentar