Cara Membuat Krupuk dari Ikan Udang

Cara Membuat Krupuk dari Ikan Udang - Resep/ Proses Membuat Krupuk dari Udang 

Selamat datang di blog Temukan Cara. Pada artikel saya yang sebelumnya saya telah berbagi ilmu kepada anda tentang cara membuat masakan tumisan yaitu Cara Membuat Tumisan dari Kangkung, dan pada kesempatan yang baik ini saya akan membahas tentang cara membuat krupuk yaitu Cara Membuat Krupuk dari Ikan Udang. Apakah anda sudah tahu caranya? Jika belum tahu perhatikan baik-baik Cara Membuat Krupuk dari Ikan Udang dibawah ini: 

Dalam membuat krupuk ikan udang, perlu kita siapakan dulu bahan-bahan yang diperlukan yaitu:
  • Ikan udang 4 kg
  • Tepung terigu 4 kg
  • Telur ayam atau itik 8 butir
  • Garam 3 ons
  • Gula putih 8 ons
  • melk dan air matang yang dingin 2 gelas
Selanjutnya yaitu Cara memasaknya:
Kupas kulit Ikan udang tadi dan bagian kepalanya. Kemudian telur, gula, garam dan air diaduk atau dikocok menjadi satu. Ikan udan tadi di lumatkan atau ditumbuk yang halus diberi terigu dan di campur dengan adonan tadi. Aduklah sampai rata serta sampai kental, lalu bentuk seperti membuat lontong dan beri warna sesuka anda, dan taruh di lengser. Setelah selesai memberi warna, maka ulatan yang sudah dibentuk lontong itu baungkus dengan daun pisang, kemudian masukkan dandang dan rebus sampai matang. Setelah matang angkat dan biarkan sampai dingin kira-kira semalam agar menjadi agak kering, kemudian iris tipis-tipis dengan menggunakan pisau. Kalau sudah selesai mengiris-iris, maka irisan tadi di jemur sampai benar-benar kering, dan bisa anda goreng.
Itulah Cara Membuat Krupuk dari Ikan Udang yang saya ketahui, semoga artikel diatas dapat membantu anda yang ingin membuat Krupuk. Terimakasih atas kunjungannya di blog Temukan Cara.

Komentar