Cara Memasang Kalender di Blog

Pada postingan saya sebelumnya saya telah menjelaskan tentang cara memasang jam di blog dan pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang cara memasang kalender di blog. Jika anda ingin memasang sebuah kalender di blog, anda dapat memanfaatkan bermacam-macam situs penyedia kalender gratisan. Di situs penyedia Kalender tersebut menyediakan tampilan kalender-kalender yang menarik untuk untuk di pasang di blog anda sehingga dapat mempercantik tampilan blog anda. Salah satu situs penyedia kalender yang free yaitu Free Blog Content. Lebih jelasnya tentang cara memasang kalender di blog bisa simak penjelasan saya sebagai berikut:

  • Pertama anda buka situs http://www.free-blog-content.com
  • Setelah itu anda pilih kategori kalender yang anda inginkan Misalnya anda pilih animated Calendars.
  • Tentukan pilihan anda, kalender yang mana yang akan anda tampilkan pada blog anda, kemudian pada kotak dibawah "To get this Calendar" anda copy kode tersebut.
  • Setelah anda copy koder tersebut anda masuk/ login ke akun Blogger anda.
  • Pada Dasbor, pilih Rancangan.
  • Kemudian anda Klik tab Elemen Halaman
  • Dan Klik Tambah Gadget
  • Klik tanda plus (+) pada HTML/Javascript
  • Kode HTML yang tadi di copy pastekan di  dalam kolom HTML/Javascrip yang kolom bawah/kolom yang besar
  • Klik simpan
Jika berhasil maka hasilnaya akan tampil seperti contoh berikut ini:

Demikian cara memasang kalender di blog yang bisa saya sampaikan dalam postingan kali ini. Apabila ada cara yang lainnya bisa menambahkan pada kotak komentar atas kunjungannya di blog ini, saya ucapkan terimakasih.

Komentar