Cara Memasang Jam di Blog

Pada artikel saya sebelumunya saya telah berbagi cara tentang Cara memasang widget Translate di blog dan pada postingan kali ini saya akan berbagi ilmu tentang Cara memasang Jam di blog. Menurut saya waktu adalah penting karena "Time is Money" artinya waktu adalah uang. Ada banyak cara untuk memasang jam di blog, ada banyak situs yang menyediakan berbagai bentuk jam dengan memberikan kemudahan di situs tersebut yaitu kita tinggal mengcopy dan paste kodenya tanpa harus registrasi terlebih dahulu. Yang umum di pakai adalah situs ini:

Baik langsung saja saya jelaskan mengenai cara memasang jam di blog. Perhatikan baik-baik penjelasan saya berikut ini sampai akhir:
  1. Langkah pertama anda buka situs www.clocklink.com
  2. kemudian klik pada menu Gallery (nah setelah itu kita bisa memilih kategori-kategori yang ingin kita pilih)
  3. Misalnya kita pilih kategori Analog
  4. Setelah itu anda klik view html tag pada kotak di bawah jam yang kita pilih, maka akan muncul halaman baru pada window baru yang berisi tentang persetujuan. 
  5. setelah itu langsung aja kita pilih accept
  6. Setelah memilih accep akan ada pilihan warna dan pilihlah warna (color) yang anda sukai, {time zone misal untuk Waktu Indonesia Bagian Barat pilih (GMT + 07.00)} lalu pilih ukuran (size) jam supaya sesuai dengan sidebar tempat meletakkan jam itu nanti.
  7. Setelah itu anda Copy seluruh kode HTML
Langkah berikutnya login ke blog
  1. Pertama login ke blogger anda
  2. Setelah login anda Klik Tata Letak
  3. Kemudian anda Klik tab Elemen Halaman
  4. Dan Klik Tambah Gadget
  5. Klik tanda plus (+) pada HTML/Javascript
  6. Kode HTML yang tadi di copy pastekan di  dalam kolom HTML/Javascrip yang kolom bawah/kolom yang besar
  7. Klik simpan
Jika anda berhasil maka akan tampil seperti berikut ini:
Demikian artikel dari Temukan Cara kali ini yaitu tentang cara memasang Jam di blog, semoga apa yang saya sampaikan di atas bisa bermanfaat buat anda yang masih belum mengetahui tentang cara memasang jam di blog. Jika ada masukan silahkan berkomentar pada kotak komentar.

Komentar