Cara Membuat Sate Kambing

Cara Membuat Sate Kambing - Resep Masakan/ Membuat Sate Kambing
Selamat datang di blog Temukan Cara. Pada artikel saya yang sebelumnya saya telah berbagi ilmu kepada anda tentang masakan yaitu Cara Membuat Sop Ayam, dan pada kesempatan yang baik ini saya akan membahas tentang masakan juga yaitu Cara Membuat Sate Kambing. Apakah anda sudah tahu caranya? Jika belum tahu simak baik-baik Cara Membuat Sate Kambing dibawah ini:

Sebelum kita membuat sate kambing perlu kita siapkan terlebih dahulu Bahan-bahannya dan Bumbu-bumbunya:
Bahan yang diperlukan adalah:
  • ·         Daging kambing 1 kg
  • ·         Sujen (tusuk Sate secukupnya)
Bumbu-bumbunya yaitu:
  • ·         Cabe merah 20 biji atau secukupnya sesuai selera
  • ·         Daun jeruk parut 7 helai
  • ·         Cuka 3 sendok makan
  • ·         Garam 5 sendok makan
·         Kecap secukupnya
Cara Memasaknya adalah sebagai berikut ini:
Mula-mula Daging kambing tersebut di potong-potong menjadi kecil-kecil, dan kemudian di sujeni dengan tusuk sate/ sujen yang terbuat dari bambu, setelah itu di panggang di atas perapian, jangan terlalu matang yang bai adalah setengah matang. Kalau sudah angkatlah dan taruh ke dalam bumbu yang di siapkan dari irisan bawang merah (rajangan bawang merah), irisan cabe dan di tambah kecap secukupnya, garam dan jeruk parut serta dituangi cuka sehingga menjadi satu. Dan sate kambingpun siap di hidangkan...Selamat menikmati...

Itulah Cara Membuat Sate Kambing yang saya ketahui, semoga dapat membantu anda yang ingin membuat Sate Kambing. Semoga resep atau cara yang saya berikan di atas dapat bermanfaat buat anda.

Komentar