Cara Membuat Blog Anti Copas

Pada artikel saya yang sebelumnya saya telah membahas materi tentang tips blog yaitu tentang Cara Memilih Template Blog Yang SEO Friendly, dan pada kli ini saya akan membahas tentang tips blog juga yaitu tentang Cara Membuat Blog Anti Copas.
Apakah kamu memiliki blog yang kontent atau isi artikel menarik, dan Kamu pun kawatir kalau ada orang yang iseng menduplikat artikel tanpa minta izin. Pada postingan ini sayaa akan ngasih tau solusinya, Script yang dapat menghindari Copy paste artikel pada Blog Kita.
Berikut ini adalah cara-cara agar Blog kita tidak di copy paste orang lain :
  1. Login ke blogger Kamu, Klik Rancangan/ Design  > Edit HTML.
    Kode Script Anti Copas
  2. Beri tanda centang pada Expand Widget Templates. Kemudian cari kode <head>
    Kode Script Anti Copas
  3. Copy kode berikut :
    <SCRIPT type='text/javascript'> if (typeof document.onselectstart!="undefined") { document.onselectstart=new Function ("return false"); } else{ document.onmousedown=new Function ("return false"); document.onmouseup=new Function ("return true"); } </SCRIPT>
    kemudian tempatkan tepat dibawah kode <head>
    Kode Script Anti Copas
  4. Yang terakhir Klik Simpan Template/ Save Template
    Kode Script Anti Copas
    Selesai, gampang banget kan ? hehe
Saya rasa cukup sekian dulu ya, semoga Cara Membuat Blog Anti Copas yang saya sampaikan di atas dapat bemanfaat buatn anda. Jika anda menemui masalah dapat bertanya melalui kotak komentar. Selamat mencoba.

Komentar