Cara Pasang Lagu di Blog


Cara Pasang Lagu di Blog - Cara memasang/memberi musik/lagu mp3 di blog

Bermacam-macam widget memang bisa kita terapkan di blog kita, baik widget yang bermanfaat ataupun widget yang kurang bermanfaat untuk di terpakan, salah satu widget yang berguna adalah seperti memasang download artikel file pdf silahkan anda baca: cara pasang download artikel file pdf di blog. Pada postingan kali ini saya akan berbagi ilmu mengenai salah satu widget blog yang sifatnya adalah hiburan. Yang saya maksudkan di sini yaitu memasang lagu di blog, ini tujuannya yaitu untuk menghibur pengunjung sehingga akan merasa betah dan terhibur apalagi kalau lagu yang di putar bagus pengunjung akan merasa nyaman. Sekarang ini banyak sekali penyedia layanan Music Player untuk blog dengan berbagai macam bentuk dan model. Dan pada kesempatan ini saya akan coba Share Widget Musik Player, merupakan toolbar yang bisa di pasang diatas ataupun dibawah blog. Pada kali ini akan saya akan menggunakan jasa gratis dari http://scmplayer.net/ dengna kelebihannya sebagai berikut:
- Support Blogger, Wordpress, Tumblr
- Compatible dengan Crome, Firefox, Opera, Safari, IE
- Mp3, Mp4, RSS Podcast atau Youtube Playlist
- Desain bebas utk Custom Skin RSS
Apakah anda tertarik untuk memasangnya ? JIka tertarik langsung saja berikut ini cara memasang musik mp3 di blog kita:
Cara membuatnya tidak rumit hanya ada 3 Step: Choose Skin --> Edit Playlist --> Configure Settings
1. Pertama Choose Skin. Pada tahap pertama ini kita bisa memilih Toolbar Skin yang akan kita terapkan di blog atau kita bisa menggunakan Custom Skin CSS. Di sini saya contohkan akan menggunakan Skin yang berwarna hitam, seperti yang terlihat pada gambar berikut:

2. Kemudian pada Edit Playlist. Pada langkah ini kita bisa menyusun Playlist lagu secara manual yaitu dengan cara memasukkan judul dan link lagu yang bisa kita dapatkan di 4shared, youtube atau dari web penyedia musik lainnya. Kita dapat memanfaatkan RSS Podcast dari Playlist Youtube yang kita miliki.  Disini saya contohkan saya akan memasang lagu secara manual dengan memasang link lagu dari Youtube. Buka Youtube kemudian pilih lagu yang diinginkan. misalnya saya pasang lagu dari Seconhandserenade - Is There Anybody Out There. copy Linknya kemudian pastekan di edit playlist. Lebih jelasnya sperti pada gambar berikut ini:

3. Sekarang lanjut ke langkah Configure Settings, atur Auto Start/Tidak, Shuffle Playback'a, Volume'a, Toolbar'a diatas/dibawah sesuai apa yang kita inginkan,. Sebagai contoh seperti pada gambar berikut ini:
Setelah selesai mengaturnya klik Done supaya mendapatkan  kode scriptnya

4. Langkah terakhir adalah pemasangan pada blog. Anda dapat memasangnya di dalam Template HTML dengna cara anda copy kode scriptnya tadi dan pastekan tepat dibawah kode  <body> untuk memudahkan pencarian tekan Ctrl dan F . Anda dapat juga menerapkannya dengan cara pada Add Gadget/HTML di tata letak kemudian letakkan kode tersebut di kotak HTML/javascript.

Demikian apa yang dapat saya sampaikan mengenai Cara Pasang Lagu di Blog semoga dapat bermanfaat buat anda.

Komentar