Cara Mengobati Sakit Influenza


Cara Mengobati Sakit InfluenzaCara Mengobati/Menyembuhkan Penyakit/Sakit Flu/Pilek

Pada artikel sebelumnya saya telah membahas Cara Mengobati SakitBebelan dan pada kali ini saya akan membahas mengenai Cara Mengobati Sakit Influensa
Penyakit influenza merupakan penyakit yang hidungnya selalu keluar ingusnya, kepala pusng, badan terasa mering, makan dan minum tidak merasakan enak. Penyakit Influenza disebabkan oleh terlalu banyak kena air hujan.
Untuk mencegah supaya tidak terkena influenza/pilek adalah:
Jika kita habis kehujanan basah kuyup samapi dengan kepala, maka segeralah mandi keramas dengan air hangat. Sesudah itu seluruh tubuh dan kepala dikeringkan dengan handuk.

Jika terpaksa terjangkit penyakit influenza cara pengobatannya adalah sebagai berikut:
Ramuan obat tradisional, sebelumnya siapkan dulu bahan-bahannya sebagai berikut:
  1. Kayu secang 20 gram
  2. Bengle sebesar jari telunjuk
  3. Kayu manis sebesar jari manis
  4. Adas pulasari 1 sendok makan
  5. Bidara putih 1 sendok makan
  6. Bubukan pule sebesar ibu jari
Cara mengerjakan:
Bahan nomor 2 dan nomor 6 dikupas dan dicuci dahulu, karena merupakan umbi batang.
Bahan nomor 2, 3, dan 4, 5 digoreng sangan seperti menggoreng kopi, jika sudah setengah masak bahan nomor 2 dan 6 dicampur dan digoreng sekaligus. Kalau sudah masak dan kering tetapi jangan sampai hangus, diturunkan dari atas api. Kemudian ramuan tersebut ditumbuk halus sebagaimana menumbuk kopi bubuk, terus diayak.
Cara pengobatannya:
Ambillah bubukan ramuan obat tersebut kira-kira dua sendok the, masukkan ke dalam gelas disedu dengan air panas dan diminum. Maka lihatlah perkembangannya.

Demikian apa yang dapat saya sampaiakan pada kali ini mengenai Cara Mengobati Sakit Influenza/ pilek. Semoga dapat bermanfaat buat anda.

Komentar