Cara Mengganti Warna Background Blog

Cara Mengganti Warna Background BlogCara/Tips/Trik Mengganti Warna Background Blog
Mengubah Warna Background blog merupakan salah satu cara mempercantik tampilan blog. Tampilan blog seperti Backgroud blog memang bisa menjadi hiburan tersendiri bagi seorang blogger. Kebanyakan blogger pemula/newbie masih banyak yang kebingungan jika ingin mendesain blog apalagi kalau sudah beranjak ke masalah kode HTML. Sebenarnya hal itu bukanlah hal yang sulit, jika kita tekun dan sungguh-sungguh mempelajarinya pasti bisa. Kembali ke pokok permasalahan, mengubah background blogbukanlah suatu hal yang sulit, asalkan mau mengamati kode HTML template, lama kelamaan pasti akan mudah untuk memahaminya. Background blog bisa menggunakan gambar, namun ada juga yang menggunakan kode warna. Bagaimana cara mengetahui Background blog itu menggunakan gambar atau kode warna? caranya mudah saja yaitu dengan cara klik kanan pada tampilan depan blog, jika pilihaan “View background Image” pada browser mozilla itu aktif berarti background blog tersebut menggunakan gambar, dan jika tidak aktif berarti menggunakan warna. Jika background blog anda menggunakan gambar bisa saja di hapus dan ingin mengganti background blog anda dengan warna.
1). Pada Background blog yang menggunakan gambar dan ingin diganti dengan warna Caranya adalah sebagai berikut:
a. Pertama anda harus login/ masuk ke akun blog anda kemudian pada dashbor blog anda --> Rancangan --> Edit HTML (centang expand template widget).
b. Setelah itu anda cari kode dibawah ini (untuk mempermudah pencarian gunakan tombol F3 atau Ctrl F).
body {
c. Anda Cari dibawah kode tersebut kata “background”. Contoh seperti di bawah ini:
body {
background: #000000 url(http://themes.googleusercontent.com/image?id=19aLMMHI-WXcxsojpERe8MlodYlS7yd1qQU1wcTStU21I3bbY7bmlrvVCWE474_XXwWjd) no-repeat scroll top center;

Keterangan: 
Maksud dari kode di atas adalah blog tersebut menggunakan background dengan url= 
 http://themes.googleusercontent.com/image?id=19aLMMHI-WXcxsojpERe8MlodYlS7yd1qQU1wcTStU21I3bbY7bmlrvVCWE474_XXwWjd
Jika anda ingin mengganti hanya dengan warna, tinggal menghapus url tersebut dan mengganti kode #000000 dengan kode warna lain. Kode warna bisa anda cari di Google ada banyak sekali. Misal saja saya ingin mengganti dengan warna biru, maka kodenya akan jadi seperti berikut:
body {
background: #fff;
d. Langkah terakhir Simpan template anda
2). Pada Background blog yang menggunakan warna lalu ingin diganti dengan warna lain Caranya adalah sebagai berikua:

a. Pertama anda harus login/ masuk ke akun blog anda keumdian pada dashbor blog anda --> Klik Template --> Edit HTML >> Lanjutkan (jangan lupa centang Expand Template Widget).
b. Setelah itu anda cari kode dibawah ini (gunakan F3 untuk mempermudah)
body {
c. Anda Cari dibawah kode tersebut kata “background”. Contohnya seperti di bawah ini:
body {
background: #FFFFFF;
Keterangan: Pada kode #FFFFFF di atas menunjukkan bahwa blog tersebut menggunakan background warna putih. Jika anda ingin mengubahnya maka tinggal mengubah kode #FFFFFF dengan kode warna yang lainnya. Kode-kode warna tersebut bisa anda cari di Google ada banyak.
d. langkah yang terakhir Simpan template sobat.

Demikian yang dapat saya sampaikan pada postingan artikel kali ini mengenai cara mengganti warna backgorund blog. Semoga dapat bermanfaat buat anda.

Komentar