Cara Mengganti Jenis Font Judul Posting Blog


Cara Mengganti Jenis Font JudulPosting Blog - Cara mengubah/merubah jenis font/huruf judul postingan blog.
Pada kesempatan kali ini saya akan menyampaiakan tutorial dengan judul cara mengganti jenis font judul posting blog teknik ini merupakan desain yang kita lakukan di area posting. Sebenarnya ada banyak hal lain yang bisa lakukan disini, misalnya memberi download artikel pdf di bawah postingan atau  memberi iklan otomatis di bawah setiap postingan. Silahkan anda Baca: cara pasang download artikelfile pdf di blog atau Cara memasang iklan berjejer kesamping diatas dan dibawah posting. Kembali ketopik pembahasan  bagi anda yang merasa bosan dengan jenis font yang dipakai untuk judul postingan blog anda, berikut ini cara mengubah jenis huruf judul postingan blog:

1. Pertama anda harus Login ke akun blog anda.
2. Kemudian anda Klik Template --> Edit HTML --> Lanjutkan (jangan lupa centang Expand Template Widget).
3. Setelah itu anda Cari kode yang sama atau mirip kode berikut:
.post h1 {
atau
.post h2 {
atau
.post h3 {
Nah, setelah salah satunya ketemu salah satu kode di atas, maka perhatikan kode yang diawali dengan kode "font-family" seperti contoh di bawah ini:
.post h3 {
color: #2255AA;
font-size: 27px;
font-family: Times New Roman, Georgia, Trebuchet MS;
font-weight: normal;
margin: 0px;   
padding: 0px 0px 5px 0px;
}

Jika anda ingin ingin mengganti jenis huruf postingan blog anda, tinggal merubah sederetan huruf-huruf setelah kode "font-family" seperti yang terlihat pda contoh di atas.
Jika sudah Simpan Template anda.

Demikian yang dapat saya sampaikan mengenai cara mengganti jenis font judul posting blog. Semoga bisa bermanfaat buat anda.


Komentar