Cara Membuat Postingan Terbaru Blog Otomatis menjadi Status Facebook


CaraMembuat Postingan Terbaru Blog Otomatis menjadi Status Facebook - Cara agar postingan terakhir blog masuk di akun facebook

Beberapa waktu yang lalu saya telah menyampaikan mengenai Cara Membuat Like Box Facebook di Blog, pada kesempatan kali ini saya akan membahas bagaimana kita bisa memanfaat keduanya untuk memperoleh traffic tambahan untuk blog kita.  Buat anda yang suka ngeblog (blogger) dan juga suka dengan facebook, pastinya anda ingin postingan blog terbaru anda langsung ter-update di facebook. Saat ini facebook banyak sekali penggemarnya, hampir setiap orang yang online pertama kali yang dibuka biasanya adalah facebook.com - login ke account masing-masing dan update status atau baca-baca status orang lain, mengomentari status orang, terkadang status yang tidak penting pun juga dibagikan di facebook. Sebagian orang akan merasa senang jika blognya ramai pengunjung, maka dengan cara menampilkan informasi terbaru (update) dari blog/ web kita di situs jejaring social facebook dapat meningkatkan kunjungan ke blog/ web kita. Supaya kita tidak perlu memasukkan secara manual/ satu persatu link blog, ada cara yang secara otomatis setiap postingan blog menjadi status facebook. Lalu bagaimanakah caranya..??? Berikut ini adalah cara agar postingan terakhir blog masuk di akun facebook:

1.Langkah pertama silahkan anda buka alamat https://twitterfeed.com/
2.Kemudian anda Klik Register Now maka akan tampil  gambar , silahkan anda isi email aktif anda, password untuk login ke twitterfeed, tulis kode yang tampak dan klik create account.
3.Selanjutnya setelah anda klik create account, anda masukan Feed Name (bisa juga anda tulis dengan nama blog anda), lalu pada kolom Blog URL/ RSS Feed anda isi http://nama-blog-anda.blogspot.com/atom.xml
4.Selanjutnya anda pilih situs jejaring sosial facebook.
5.Kemudian anda diperintah untuk menghubungkan ke account facebook anda, akan ada jendela aktifasi, setelah anda klik izinkan maka account facebook anda akan masuk didalam kotak Authenticated account facebook.
6.Setelah itu anda klik Create Service, apabila berhasil maka akan tampil “congrulation”.
Lihatlah hasilnya jika berhasil setiap anda posting artikel terbaru di blog anda, akan secara otomatis terupdate di status facebook anda.
Semoga Cara Membuat Postingan Terbaru Blog Otomatis menjadi Status Facebook yang telah saya sampaikan dapat bermanfaat buat anda.

Komentar