Cara Membuat Judul Blog Bergerak


CaraMembuat Judul Blog Bergerak - Cara memodifikasi judul blog supaya/agar bisa bergerak dan berjalan atau Cara membuat marquee pada judul blog
Pada postingan saya yang dulu saya telah menyampaiakan mengenai cara membuat teksbergerak di blog, dan pada kesempatan kali ini saya akan menyampaikan hal yang sejenis tapi berbeda penerapannya yaitu pada judul blog. Judul Blog/ Title blog defaultnya, berada dalam keadaan static atau tidak bergerak. tetapi, dapat kita beri efek pada judul blog kita dengan kode JavaScript, sehingga bisa bergerak dari kanan ke kiri. Jika anda tertarik berikut  ini cara memodifikasi judul blog agar bisa bergerak dan berjalan:
  • Anda Login ke dashbor blog anda.
  • Kemudian anda Klik Tata Letak --> Tambah Gadget --> Pilih HTML/Java Script.
  • Selanjutnya anda Copy code dibawah ini dan pastekan pada kotak HTML/Javascript tadi
<script language=javascript>
msg = "
Test Blog ...Test Blog ...";

msg = "..." + msg;pos = 0;
function scrollMSG() {
document.title = msg.substring(pos, msg.length) + msg.substring(0,

pos);
pos++;
if (pos > msg.length) pos = 0
window.setTimeout("scrollMSG()",200);
}
scrollMSG();
</script>

Keterangan: Ubah kode berwarna merah 'Test Blog ...Test Blog ...' dengan teks yang diinginkan.
  • Kemudian anda Save/Simpan, dan lihat hasilnya.
Demikan yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai cara membuat judul blog bergera. Semoga apa yang telah saya sampaikan dapat bermanfaat buat anda.

Komentar