Pengertian SEO

Pengertian SEO - Belajar ilmu SEO atau Teknik-teknik ilmu SEO atau belajar algoritma SEO atau  optimasi mesin pencari atau search engine optimization

Pada artikel kali kali ini saya akan menjelaskan apa yang di maksud dengan SEO...? Apakah anda selama ini sudah tahu apa itu  SEO...? Jika belum di bawah ini adalah jawabannya.

SEO atau yang di kenal dengan (Search Engine Optimization atau Pengoptimalan mesin pencari) adalah proses untuk meningkatkan jumlah atau volume dan kualitas trafic pengunjung ke sebuah situs web yang dilakukan secara sistematis, dengan tujuan untuk mendapatkan urutan teratas atau setidaknya pada halaman pertama pada hasil pencarian berdasarkan subyek tertentu. Kenapa demikian? Karena jika para pengunjung Internet ingin mencari suatu informasi ataupun data, mereka biasanya akan menggunakan bantuan dari sebuah mesin pencari, contohnya: Google, Yahoo, MSN dll, dengan cara mengetikkan kata kunci atau keyword terhadap informasi yang mereka cari. Dengan urutan teratas pada hasil pencarian maka jumlah pengunjung akan lebih banyak.
Semakin pesatnya perkembangan pemanfaatan internet sebagai sarana atau media bisnis, maka kebutuhan SEO juga akan semakin meningkat. Jika menempati posisi teratas/urutan pertama pada hasil pencarian maka akan meningkatkan peluang suatu perusahaan pemasaran berbasis web untuk memperoleh lebih banyak pelanggan. Sehingga peluang itu akan dimanfaatkan oleh beberapa pihak untuk menawarkan jasa optimisasi mesin pencari untuk perusahaan-perusahaan yang memiliki basis usaha melalui media internet.

Demikian tentang Pengertian SEO yang saya ketahui semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat buat anda yang belum mengetahui apa itu SEO?


Komentar