Cara Mengubah Blog Nofollow menjadi Dofollow

Cara Mengubah Blog Nofollow menjadi Dofollowcara supaya/agar blog bisa mendapatkan banyak komentar atau Cara membuat/menjadikan blog nofollow menjadi dofollow
Sebelum saya jelaskan mengenai cara mengubah blog nofollow menjadi dofollow apakah anda sudah tahu apa itu blog dofollow..?  Jika belum ini jawabannya: Blog dofollow yaitu blog yang mengizinkan semua url yang ada pada halaman blog tersebut dirayapi oleh robot search engine. Umumnya kata-kata blog dofollow ini untuk menjelaskan kalau semua link yang ada dalam form komentar blog tersebut boleh diindex oleh search engine. Sudah pahamkah maksud blog dofollow?? lebih jelasnya begini di blog kita kan ada kotak komentar, biasanya pada kotak komentar ada orang yang berkomentar di bagian ini, entah itu menggunakan Google profile, name, AIM dan url dan lain sebagainya, pada komentar ini akan menghasilkan suatu link. Untuk blog yang dofollow semua link-link komentar yang ada di bagian tersebut boleh diindex search engine sedangkan untuk blog yang nofollow, link-link komentar ini tidak diperbolehkan untuk diindex search engine. Pada umumnya para pengunjung/ visitor blog dofollow  akan banyak meninggalkan komentar pada blog yang telah dikunjunginya. Jadi jika anda membuat blog anda menjadi dofollow, maka bersiap-siaplah untuk kebanjiran komentar. Oh ya, jika anda ingin membuat form komentar sendiri untuk para visitor, silahkan anda baca artikel berikut: cara membuat buku tamu di blog. Lalu , bagaimana cara menjadikan blog nofollow menjadi dofollow? Berikut ini adalah caranya:

1. Pertama anda Login akun blog anda.
2. Kemudian anda Klik Template >> Edit HTML >> Lanjutkan (jangan lupa centang Expand Template Widget).
3. Selanjutnya anda cari kode berikut ini:
<a expr:href='data:comment.authorUrl' rel='nofollow'><data:comment.author/></a>
4. Supaya menjadi dofollow, silahkan anda ganti teks nofollow menjadi dofollow atau dengan cara menghapusnya, sehinggaga jadinya nanti seperti ini.
<a expr:href='data:comment.authorUrl' rel='dofollow'><data:comment.author/></a>
Atau
<a expr:href='data:comment.authorUrl'><data:comment.author/></a>
5. Langkah terakhir Simpan template anda.

Itulah cara mengubah blog nofollow menjadi dofollow yang dapat saya sampaikan pada artikel kali ini semoga dapat bermanfaat buat anda.


Komentar