Cara Membuat Daftar Isi Blog

Cara Membuat Daftar Isi BlogCara memberi/memasang daftar isi pada blog
Pada postingan sebelumnya saya telah berbagi ilmu seputar tutorial SEO yaitu artikel cara mengetahui blog nofollow dan dofollow, dan pada kesempatan yang baik ini saya akan berbagi artikel seputar tutorial blog yang berjudul cara membuat daftar isi blog.
Daftar isi blog berpengaruh juga untuk SEO, karena itulah pada artikel kali ini saya membahas cara membuat daftar isi. Cara memberi daftar isi blog ini terdapat dua cara yang bisa di gunakan yaitu cara pertama daftar isi blog ini di dalam box yang terdapat scroll box nya dan di tampilkan di widget blog. Dan cara yang kedua daftar isi blog akan tampil secara keseluruhan tanpa scroll.



Berikut ini adalah Cara Membuat Daftar Isi Blog I :
1. Anda login/masuk akun Blogger anda --> Klik Tata Letak --> Tambah Gadget --> Pilih HTML/Java Script.

2. Pada Kotak Judul beri nama DAFTAR ISI, dan kotak konten isi script di bawah ini:

<div style="overflow:auto;width:430px;height:120px;padding:10px;border:1px solid #eee"><script style="text/javascript" src="http://amronbadriza.googlecode.com/files/widget-daftar-isi.js"></script><script src="http://blogkamu.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&alt=json-in-script&callback=loadtoc"></script></div>

* Keterangan:   
http://blogkamu.blogspot.com (Ubah dengan nama blog anda). 
width:430px;height:120px (ini ukuran scroll box, anda bisa mengubahnya sesuai dengan keinginananda) 
3. Simpan dan lihat hasilnya. 



Selanjutnya adalah Cara Membuat Daftar Isi Blog II :
1. Anda login/ Masuk ke akun Blogger > Entri Baru

2. Beri Judul  DAFTAR ISI,  pada bagian kotak di bawahnya copy kan script di bawah ini

<script style="text/javascript" src="http://amronbadriza.googlecode.com/files/widget-daftar-isi.js"></script><script src="http://namablogkamu.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&alt=json-in-script&callback=loadtoc"></script>

Keterangan: http://namablogkamu.blogspot.com (Ganti dengan alamat blog kamu).

Selanjutnya pada bagian Post Option, Komentar Pembaca pilih jangan di izinkan.Di post option, pada Post tanggal dan waktu pilih dijadwalkan pada. Kemudian isikan tanggal dan tahun yang lama dari postingan terlama anda. Agar nantinya tidak tampil pada halaman pertama.
3. Kemudian Terbitkan Entri.
 
lihat urlnya simpan di navigasi blog anda.
 

Sekian artikel yang dapat saya sampaikan pada kali ini mengenai cara membuat daftar isi blog. Semoga bermanfaat buat anda.

Komentar