Cara Membuat Artikel SEO Friendly

Cara Membuat Artikel SEO Friendlycara agar artikel blog bisa menjadi SEO friendly atau Cara menciptakan artikel yang SEO friendly atau Cara agar artikel mudah di indek google
Apasih yang di sebut artikel SEO friendly itu? Artikel SEO friendly maksudnya artikel yang ramah SEO sehingga dapat dengan mudah masuk di SERP di berbagai search engine. Dalam membuat artikel yang SEO tidaklah mudah dan tidaklah sulit tergantung kita menyikapinya. Lalu bagaimana cara membuat artikel SEO friendly tersebut?
Caranya yaitu sebagai berikut:
1.    Jika membuat judul postingan buatlah judul yang mengandung keyword
Gunakan kata yang mengandung keyword dan yang sering dicari orang ini akan bagus dalam SEO.
2.    Konten atau isi artikel yang user friendly dan SEO friendly
Artikel user SEO friendly yaitu Isi artikel harus mudah dipahami dan dicerna, sehingga pengunjung akan merasa suka dan tertarik untuk membacanya, sedangkan artikel yang SEO friendly artinya banyak mengandung keyword dimana keyword tersebut berhubungan dengan keyword tapi juga bukan keyword stuffing (pengulang keyword secara berlebihan).
3.    Penggunaan font style seperti Bold, Italic, Underline
Pada beberapa kata atau kalimat yang mengandung keyword berikan style bold, italic atau underline
4.    Saya sarankan jangan berlebihan dalam mengulang kata
Keyword stuffing atau Pengulangan kata secara berlebihan  tidak disukai oleh Google karena dianggap spam, pengulangan kata cukup:
  • 1 kali di judul
  • 1 kali di awal paragaf
  • 1 kali di akhir paragraf
5.    Teknik optimasi dengan internal link
Pemberian internal link yang tepat dapat meningkatkan nilai artikel di search engine. Pada kata yang mengandung keyword dan sangat berhubungan dengan artikel anda berikan internal link . Selain itu gunakan teknik internal link berikut:
  • 2 anchor text menuju postingan itu sendiri
  • 1 anchor text menuju postingan lain
  • 1 anchor text menuju homepage
Demikian artikel yang dapat saya samapaikan mengenai cara Membuat Artikel SEO Friendly agar mudah di index google. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat buat anda.

Komentar