Cara Memasang Meta Tag Keyword dan Deskripsi di Blog

Cara Memasang Meta Tag Keyword dan Deskripsi di Blog - Cara menambah/membuat meta tag keyword dan meta tag deskripsi di blog
Agar blog menjadi lebih SEO di samping kita mengubah tag heading di blogspot menjadi seo friendly, Memasang Meta tag keyword dan deskripsi sangatlah memiliki pengaruh yang besar dalam hal SEO, kenapa demikian? karena untuk meningkatkan blog menjadi no 1 di serp adalah dengan kata kunci/ keyword.
Oke, langsung saja Berikut ini cara memasang meta tag keyword dan deskripsi di blogspot :
1. Pertama anda harus login/ masuk Blogger --> Klik Template --> Edit HTML --> Lanjutkan (jangan lupa centang Expand Template Widget), 
2. Kemudian cari kode di bawah ini:
<title><data:blog.pageTitle/></title>
Untuk mempermudah pencarian dapat dengan menekan tombol Ctrl dan F kemudian ketikkan<title><data:blog.pageTitle/></title> maka akan ketemu

3. Copy dan paste kode di bawah ini tepat berada di bawah kode <title><data:blog.pageTitle/></title>
<meta content='Tulis deskripsi kamu disini'  name='description'/>
<meta content='tulis keyword1 keyword2 keyword3 kamu disini' name='keywords'/>
<meta content='INDEX, FOLLOW' name='ROBOTS'/>
Keterangan :
<meta content='Isi dengan deskripsi blog andai'  name='description'/>
Kode tersebut disebut juga dengan meta tag deskripsi yang berisi mengenai gambaran atau deskripsi umum tentang blog anda. Sebagai Contoh nya:
<meta content='cara atau tips cepat dan terbaru'  name='description'/>

<meta content='Isi keyword1 keyword2 keyword3 anda disini' name='keywords'/>
Kode tersebut disebut dengan meta tag keyword/ kode tag kata kunci, pada kode ini berisi kata kuci /keyword yang merupakan senjata utama dalam ilmu seo. Penuliskan keyword harus di beri tanda pemisah ( | ) atau ( , ) antara keyword satu dengan keyword yang lainnya, tidak diperbolehkan menggunakan keyword secara berulang contohnya seperti ini: cara ampuh, cara cepat, cara mudah. Pada keyword tersebut terlihat jelas bahwa dalam penulisannya terdapat keyword yang berulang-ulang yaitu cara . penulisan keyword secara berulang akan di anggap sebagai spam oleh google. Lalu bagaimana penulisan keyword yang benar...? berikut ini adalah contoh penulisan keyword yang benar:
<meta content='info ampuh, cepat, mudah'  name='keywords'/>
<meta content='INDEX, FOLLOW' name='ROBOTS'/>
Kode tersebut merupakan meta tag robots untuk mengizinkan robot search engine atau spider untuk mengindex blog kita dan halaman-halaman kita dapat terbaca oleh search engine.

Demikian sedikit ilmu tentang Cara Memasang Meta Tag Keyword dan Deskripsi di Blog yang saya ketahui. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat buat anda khususnya bagi yang belum mengetahui caranya.

Komentar