Cara membuat widget komentar terbaru di blog dengan foto

Selamat datang di blog sederhana ini, pada kesempatan sebelumnya saya tlelah berbagi ilmu tentang bagaimana cara membuat huruf besar di setiap awal postingan di blog. Pada kali ini saya akan berbagi ilmu tentang topik Cara membuat widget komentar terbaru di blog dengan foto. Sudah pada tau kan? widget komentar ini berfungsi untuk mengetahui siapa saja yang baru saja berkomentar di blog anda. Dengan adanya widget komentar ini kita bisa langsung merespon dan membalas komentar itu. Apakah anda tertarik untuk mempraktekkan? Jika tertarik simak penjelasan berikut ini sampai akhir:.

1.) Anda harus login/ Masuk ke akun blogger sobat
2.) Kemudian masuk ke Tata Letak > Tambahkan Gadget > Html/Javascript
3.) Masukkan kode dibawah ini ke dalam kolom konten kosong yang tersedia

Kode
<style type="text/css">ul.tb_recent_comments{list-style:none;margin:0;padding:0;}.tb_recent_comments li{background:none !important;margin:0 0 6px !important;padding:0 0 6px 0 !important;display:block;clear:both;overflow:hidden;list-style:none;}.tb_recent_comments li .avatarImage{padding:3px;float:left;margin:0 6px 0 0;position:relative;overflow:hidden;}.tb_recent_comments li img{padding:0px;position:relative;overflow:hidden;display:block;}.tb_recent_comments li span{margin-top:4px;color: #666;display: block;font-size: 12px;font-style: italic;line-height: 1.4;}</style><script type="text/javascript">//<![CDATA[    // Recent Comments Settings    varnumComments  = 5,showAvatar  = true,avatarSize  = 50,characters  = 60,defaultAvatar  = "http://www.gravatar.com/avatar/?d=mm",hideCredits = true;//]]></script><script type="text/javascript" src="http://johnytemplate.googlecode.com/files/recentcomment.js"></script><script type="text/javascript" src="http://temukancara.blogspot.com/feeds/comments/default?alt=json&callback=tb_recent_comments&max-results=5"></script>
4.) Ubah / edit jika anda menginginkannya
ubah angka berwarna biru dengan jumlah komentar yang ingin ditampilkan di halaman utama widget
ubah angka berwarana merah dengan ukuran gambar avatar yang ditampilkan ( pixel )
ubah angka berwarna hijau dengan batas maksimum karakter komentar yang ingin ditampilkan
ubah alamat berwarna orange dengan alamat url blog anda.

5.) Terakhir anda klik simpan template / Save dan lihat hasilnya

Demikian yang bisa saya sampaikan tentang cara membuat widget komentar terbaru di blog dengan foto. Apabila ada cara lain yang lebih mudah bisa menambahkananya pada kotak komentar. Semoga apa yang saya sampaikan diatas dpat bermanfaat buat anda.

Komentar