Cara membuat huruf besar di setiap awal postingan di blog

Pada artikel sebelumnya saya telah berbagi ilmu tentang cara membuat kotak pencarian dan kali ini saya akan berbagi ilmu lagi yaitu tantang bagaimana Cara membuat huruf besar di setiap awal postingan di blog. Dari judulnya sudah mengerti kan maksud dari artikel yang saya sampaikan kali ini ??? Pada intinya kita membuat huruf pada awal postingan yang diubah ukurannya menjadi besar dibanding huruf-huruf lainnya. Seperti halnya pada artikel di koran atau majalah yang terkadang di awali dengan huruf yang ukurannya sangat besar. Apakah anda tertarik mebuatnya? Jika tertarik simak baik-baik penjelasan saya berikut ini:
1.) Pertama anda harus login/ masuk ke akun blogger anda
2.) Kemudian setelah itu masuk ke Template > Edit Html > Lanjutkan
3.) Beri tanda Centang Expand template widget
4.) Setelah itu carai kode ]]></b:skin> caranya yaitu denga menekan tombol Ctrl dan  F , lalu ketik kode ]]></b:skin>
5.) Kemudian masukkan kode yang ada di bawah ini tepat diatas kode ]]></b:skin>

Kode
.hurufbesar {float:left;color: #000000;background:#ffffff;line-height:80px;padding-top:1px;padding-right:5px;font-family:times;font-size:100px;
6.) Jangan lupa simpan Template anda.
7.) Untuk melakukan pengecekkan, silahkan anda buat Entri Baru
8.) Dan masuklah ke bagian entri baru atau new post , setelah itu tulislah beberapa kalimat. Setelah itu klik tombol edit html yang berada di sebelah Compose (terletak di atas kotak postingan)
9.) Perhatikan huruf yang paling pertama, kemudian anda letakkan kode dibawah ini ini diantara Huruf yang alan dibesarkan

Kode
<span class="hurufbesar"> HURUF YANG INGIN DIBESARKAN </span>
10.) Ubah tulisan Huruf yang ingin dibesarkan dengan huruf awal yang ingin dibesarkan misal <span class="hurufbesar"> J </span> , maksudnya yaitu huruf yang akan dibesarkan adalah huruf H yang diapit oleh kode span.
11.) Pratinjau entri untuk melihat hasilnya.

Demikian sedikit tips tentang cara membuat huruf besar di setiap awal postingan di blog. Semoga apa yang saya sampaikan kali ini dapat bermanfaat khususnya bagi anda yang belum mengetahui caranya, dan apabila ada cara yang lain yang mungkin lebih mudah untuk di praktekkan bisa menambahkannya pada kotak komentar.

Komentar