Cara Daftar Google Adsense

Pada kali ini saya akan membahas tentang tips blog yaitu tentang Cara daftar google adsense akan saya coba bahas pada kesempatan ini. Sebelum saya bahas lebih rinci mengenai cara mendaftar google adsense, tidak ada salahnya kalau saya coba jelaskan apa yang dimaksud google adsense itu. Google Adsense merupakan sebuah bisnis milik perusahaan Google yang berbasis program kerjasama periklanan dengan media Internet. Sejak tahun 2006 Google Adsense menjadi suatu fenomena bagi para blogger untuk mendapatkan penghasilan online dan masih tetap eksis sampai saat ini. Pemilik situs web atau blog akan memperoleh pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh visitor/ pengunjung situs, atau yang sering dikenal dengan sistem pay per click (ppc).
Sekarang kita langsung saja pada pembahasan bagaimana cara daftar google adsense. Berikut ini adalah cara-caranya:
  • Langkah pertama yaitu harus mempunyai akun Gmail terlebih dahulu, Mengapa demikian? karena Gmail itu merupakan bagian dari Layanan Perusahaan Google, sehingga akan lebih mudah di Approve oleh Google adsense kalu kamu menggunakan gmail. Jadi kesempatan untuk bisa bergabung pada Program Google adsense akan menjadi lebih mudah.
  • Buatlah Blog dengan menggunakan layanan Blogger.com (blogspot). karena merupakan salah satu produk Google sehingga akan mempunyai nilai plus dan sebagai pertimbangan khusus dalam proses pendaftaran akun Adsense.
  • Buatlah Posting dengan konten original dan berkualitas.
    Google sangat menyukai posting baru yang original dan berkualitas tidak sekedar kopi-paste, Buatlah posting yang menarik, unik secara berkala, kalau bisa posting setiap hari,  boleh dengan menggunakan bahasa Indonesia karena saat ini Google Adsense sudah support Adsense bahasa Indonesia, gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Setelah kamu posting yang lumayan banyak, minimal 8 hingga 10 postingan blog anda sudah siap untuk didaftarkan pada program Google Adsense.
    Menurut saya lebih mudah mendaftar dengan Blog dengan konten bahasa inggris dari pada bahasa indonesia jika blog kamu masih baru. Alasannya, karena Para Pengiklan (advertiser) dari indonesia masih belum begitu banyak jumlahnya.
  • Desain template kamu buat seindah mungkin, tapi untuk langkah ini tidak begitu banyak berpengaruh. Yang penting pada intinya Menu Navigasi pada blog kamu lengkap, agar para pembaca leluasa menjelajah isi blog kamu. Karena dulu saya pernah daftar google adsense dan tidak di Approve karena alasan tersebut.
  • Buat akun Free Domain di CC.CC , kenapa harus memakai domain ? Karena menurut pengalaman yang saya dapat Google sudah tidak menerima lagi Publisher dengan website dan blog yang menggunakan Subdomain blogspot. Setelah selesai mendaftar silahkan  setting Domain pada blogspot ysng kamu buat tadi.
  • Daftar Adsense melalui menu Uangkan/ Earning yang pada Dasbor. Jangan mendaftar lewat www.google.com/adsense. Isi data sesuai dengan identitas kamu yang ada pada KTP. Jangan sampai salah penulisan pada nama. Karena nanti pada saat akan mencairkan Earning Google adsense kamu akan menemui kesulitan.
  • Setelah semua langkah di atas sudah selesai, langkah selanjutnya yaitu Tukar Akun Adsense kamu dengan akun adsense yang sudah ter-Approve. Mengapa ? Saya pun kurang paham, tapi sudah berkali saya lakukan trik ini dan selalu diapprove. Cara Tukar Akun Adsense yaitu masuk menu Uangkan/ Earning. Klik menu Tukar Akun Adsense/  Switch AdSense account .  Setelah itu isi Email Adsense dan Kode Pos akun adsense yang sudah ter-Approve. 
  • Tampilkan iklan di blog kamu melalui menu Tata Letak /LayOut - Tambah Gadget.
  • Sambil menunggu Persetujuan dari Google , tulis munimal 5 artikel sehari. 
Setelah menunggu paling lama sekitar 5 Hari, Insya Allah Akun Google Adsense Kamu sudah diApprove. Setelah diApprove Tukar Akun Adsense dengan milik kamu sendiri. Kamu juga bisa memasang Iklan Adsense di blog Bahasa Indonesia.
Mungkin seperti itu tips dari Temukan Cara tentang Cara daftar Google Adsense. Jika mendapatkan kesulitan silahkan tinggalkan Komentar. Sampai jumpa lagi di postingan berikutnya

Komentar