Bagaimana Cara Meningkatkan Pengunjung Website dan Blog

Pada artikel saya yang sebelumnya saya telah membahas materi tentang Gmail yaitu tentang Cara Mengaktifkan Panel Pratinjau (Preview Pane) Di Gmail , dan pada kli ini saya akan membahas tentang tips blog yaitu tentang Cara Meningkatkan Pengunjung Website dan Blog.

Tips Meningkatkan Pengunjung Website dan Blog – Kamu pasti senang jika memiliki blog dengan banyak pengunjung visitor. Tapi untuk memeperoleh visitor ke Blog tidak segampang membalikkan telapak tangan. Perlu beberapa cara untuk mendatangkan ribuan visitor ke Blog kamu. Dan yang pasti perlu waktu juga untuk Blog agar disinggahi para visitor. Untuk itu kali ini saya akan memberikan beberpa cara dan trik yang dapat kamu coba untuk meningkatkan pengunjung di Blog dan Website.Berikut ini adalah cara-caranya:
Cara Meningkatkan Pengunjung/Visitor Blog dan Website

1. Buatlah Konten atau Artikel Yang Unik/ yang banyak di cari orang
 Umpamakan diri kamu sebagai seorang yang sedang mencari artikel atau konten pada search engine, dan mualilah membaca Artikel pada Blog punya orang lain. Sekarang apa yang kamu pikirkan jika artikel yang kamu baca di blog tersebut bermanfaat buat kamu. Pasti kamu akan mencari artikel lain yang ada pada blog tersebut, karena kamu merasa Blog itu memberikan sesuatu yang kamu cari.
Sekarang cobalah membuat Konten/artikel agar orang lain bisa menemukan artikel yang mereka cari di blog kamu. Jika pembaca merasa isi/ konten blog kamu bermanfaat dan menarik maka bukan tidak mungkin lagi pengunjung tersebut akan datang lagi untuk yang kedua kali 


2. Promosikan Blog Kamu
Manfaatkan jejaring sosial Facebook dan Twitter atau yang lainya. Misalkan di Facebook buatlah sebuah fanspage di Facebook. Karena Jika seseorang sudah LIKE fanspage kamu, maka jika suatu saat  kamu menulis Tautan di dinding Fanspage-mu maka Orang itu akan melihat di Berandanya. Jika tertarik maka Dia akan langsung menuju ke Blog kamu.  Koneksikan situs blog kamu dengan situs-situs jejaring sosial, sehingga setiap kali kamu membuat posting baru otomatis terupdate ke situs jejaring sosial tersebut Selanjutnya bagikan (share) update status di jejaring sosial cara ini juga ampuh untuk menarik pengunjung.

3. Optimasi konten dengan backlink
Cara paling gampang yaitu dengan berkomentar di blog dofollow, tulis kata kunci dan url artikel pada opsi Name/URL saat anda berkomentar. Lalu submit juga link artikel ke beberapa social media seperti Lintas Berita, Infogue, Zimbio dan lain-lain. Mengoptimasi konten dengan melakukan SEO off page atau backlink. Internal backlink atau backlink dari luar yang menuju ke link artikel yang kita buat harus dibuat dengan tujuan supaya posting tersebut cepat diindeks oleh search engine.  Eksternal backlink atau backlink yang ditempatkan dalam artikel menuju ke link artikel kamu yang lain supaya robots Google mengindeks blog kamu lebih baik karena semua posting didalamnya saling berkaitan. Inilah pemahaman lain dalam ilmu SEO yang disebut Link Wheel atau lingkaran link.

4. Maksimalkan Keyword Pada Blog
Satu hal yang kurang diperhatikan seorang pemula adalah Cara Menempatkan Keyword di Artikel secara baik dan benar. Saat menulis artikel fokuskan perhatian kamu pada paragraf pertama artikel yang kamu tulis, karena di paragraf pertama inilah indeks google memegang peranan penting dalam membuat artikel anda bisa masuk halaman 1 Google dan di klik banyak orang. Google mengindeks 70 kata pada paragraf pertama artikel dan menyimpannya di data center Google sebagai bahan referensi/rujukan pencarian kata kunci di search engine. Jadi maksimalkan paragraf pertama yang kamu tulis sehingga memuat rangkaian keyword yang natural dan jangan melakukan keyword stuffing atau menempatkan kata kunci yang sama secara berulang-ulang karena akan dianggap spam.

Tidak perlu terburu-buru dalam memilih topik artikel, yang penting kamu harus memahami point yang disebutkan dalam 4 langkah diatas. Dengan niat yang kuat dan Usaha yang Gigih, bukan tidak mungkin Blog kamu akan dicari oleh ribuan visitor perhari. Tetap semangat untuk terus Blogging.

Demikian artikel tentang Cara Meningkatkan Pengunjung Website dan Blog, semoga cara-cara di atas dapat anda pahami dan bemanfaat buat anda. Jika kurang jelas bisa berkomentar pada kotak komentar, sebisa mungkin akan saya jawab jika anda mengalami kesulitan.

Komentar