Cara Mengobati Tekanan Darah Rendah

Cara Mengobati Tekanan Darah RendahCara Menyembuhkan Penyakit Darah Rendah. Sebelumnya telah saya jelaskan bagaimana Cara Mengobati Tekanan Darah Tinggi dan pada kali ini akan saya jelaskan Cara Mengobati Tekanan Darah Rendah yang saya ketahui.
Tekanan darah rendah atau yang disebut dengan Hypotensi mempunyai tekanan darah yang rendah, sering terjadi jumlah yang dimiliki oleh tubuh terlalu sedikit atau rendah.
Tekanan Darah Rendah disebabkan oleh beberapa factor:
- Kerusakan pada babat, sehingga di dalam proses pencernaan makanan tidak sempurna yang berakibat sari-sari makanan atau santennya kurang dari cukup menurut kebutuhan tubuh.
- Karena terlalu sibuk sehingga seolah-olah tidak ada waktu untuk jam makan. Sekalipun makan berlimpah ruah, tetapi apabila kesempatan untuk makan tidak diperhaitkan, sama saja kekurangan makan. Dengan kata lain kekurangan zat-zat yang diperlukan oleh tubuh.
- Kekurangan getah lambent, atau enzim pepsin (kuwoyo). Dalam kondisi kekurangan asam lambung, berarti makanan yang telah dimakan tidak secepatnya dapat hancur, orang tersebut tidak merasa lapar atau dengan kata lain nafsu makan menurun. Kalau seorang menderita kekurangan getah lambung, sekalipun makanan yang bergizi tersedia, sama artinya dengan kekurangan makan.
- Orangnya teralalu sibuk, sehingga jam-jam di dalam kesehariannya dipergunakannya untuk bekerja memeras keringat, dan tidak pernah ada waktu untuk beristirahat.  Hal ini berarti kalori yang diperlukan untuk tenaga jauh lebih besar dibandingkan dengan kalori yang masuk. Seharusnya apabila seorang terisolir, jumlah karbohidrat (zat jepo) yang dimiliki oleh nasi, jagung, ketela, roti, harus berlipat ganda. Milsalnya makan paling tidak 4 atau 5 kali sehari dengan porsi yang lebih. Tetapi kenyataanya kalau seorang mengalami kelebihan, justru susah amakan. Disinilah letak ketekoran kalori.
- Seorang yang sedang mengalami stress berat, termasuk juga depresei jiwa, tentu tidak memperhatikan kebutuhan tubuh termasuk makan. Di sini juga terjadi kekurangan makan yang berarti tensinya rendah.
Keluahan atau Gejala Tekanan Darah Rendah:
- Ngantuk.
- Semutan.
- Raut muka pucat.
- Cepat cape, cepat lelah, sering badannya lemas.
- Pusing dengan bagian belakang kaku.
- Pelupa.
- Dari jongkok ke berdiri berkunang-kunang.
- Mudah tersinggung.
Cara Pengobatan Tekanan Darah Rendah secara tradisional:
Bagi seorang yang menderita penyakit darah rendah. Penogbatannya setiap pagi dan sore makan telur ayam kampong mentah kuningnya saja satu biji dan madu lebah 2 sendok makan. Berulang- ulang sampai tensinya naik atau makan ati maupun sate kambing juga dapat menaikkan tensi darah.
Demikian mengenai Cara Mengobati Tekanan Darah Rendah yang saya ketahui, semoga dapat bermanfaat buat anda.

Komentar