Cara Mengganti Template Blogspot


Cara Mengganti Template Blogspot - Cara merubah/ mengubah template/thema blog di blogger/blogspot
Beberapa waktu yang lalu saya telah posting artikel mengenai cara mengganti favicon blog, pada kesempatan kali ini saya akan menyampaiakan tutorial blogger yang paling dasar untuk newbie yaitu cara mengganti template blogspot. Kebanyakan blogger yang masih newbie/ blogger pemula banyak yang masih kebingungan jika ingin mengganti template blognya maka dari itu saya ingin menyampaiakan cara mengganti template blogspot, berikut ini cara mengubah template blog di blogspot, silahkan anda pahami:

1. Anda login/ masuk ke dashbor blog anda.
2. Kemudian Klik Template.
3. Setelah itu silahkan sorot pada template yang anda suka --> klik tulisan Terapkan Ke Blog di bawah template pilihan anda.
4. Tungu hingga prosesnya selesai.

Cara-cara di atas merupakan cara untuk mengganti template anda  dengan template default blogger. Lalu bagaimanakah caranya jika ingin menggantinya dengan template selain dari blogger. Berikut ini adalh cara-caranya:

1. Pertama anda harus download aneka bentuk template yang anda inginkan di berbagai situs penyedia template gratis, salah satunya di BTemplates= https://cararegistrasi.com/sFS.
2. Selanjutnya setelah anda download template nya (biasanya berupa zip file) silahkan extract file yang berkahiran extensi .xml terlebih dahulu di penyimpanan komputer anda.
3. Kemudian  setelah di extract, silahkan buka file nya dengan notepad lalu  blok kodenya dan copy.
4. Anda Login ke akun blog anda.
5. Kemudian Klik Template --> Edit HTML --> Lanjutkan (jangan lupa centang Expand Template Widget) --> Blok semua kode template nya.
6. Lalu hapus kodenya lalu pastekan kode template yang dicopy sebelumnya di tempat tersebut.
7. Yang terakhir Klik Simpan Template.

Keterangan: Jika muncul peringatan ketidaksesuaian template lama dengan template baru anda, silahkan anda klik saja Pertahankan Widget.

Demikian yang postingan artikel kali ini mengenai cara mengganti template blogspot. Semoga dapat membantu ana buat yang masih newbie/blogger baru.

Komentar