Cara Mengganti Background Post Blockquote di Blog


Cara Mengganti Background PostBlockquote di Blog - Cara merubah/ mengubah/ memodifikasi background post blockquote di postingan blog

Post Blockquote merupakan sebuah blok yang dilakukan di sebuah kata/kalimat/paragraf yang dianggap penting. Contohnya seperti kode-kode html, pengumuman/peringatan dan lain-lain. Karena default post blockquote yang disediakan oleh blogger tampilan backgroundnya kurang menarik, sehingga banyak para blogger yang cepat bosan. Oleh sebab itu banyak dari mereka yang memodifikasinya, teknik ini adalah merupakan salah satu cara mempercantiktampilan blog. Selain itu untuk mempercanti blog dapat juga dengan modifikasi tampilan blog. Seperti Background blog yang juga bisa ubah tampilannya. Lebih jelasnya bisa anda Baca:
cara mengganti warna backgound blog. Kembali ke pokok pembahasan berikut ini adalah cara mengubah background postblockquote di blog:

1. Pertama anda harus login Login ke dashbor blog anda.
2. Kemudian anda Klik Template --> Edit HTML --> Lanjutkan (jangan lupa centang Expand Template Widget).
3. Setelah itu adna Cari kode berikut: (untuk mempermudah pencarian tekan Ctrl dan F)
.post blockquote {
4. Anda perhatikan kode berikut ini yang diawali dengan kata "background" di bawah kode tersebut, seperti contoh berikut:

.post blockquote {
    background:#f5f8fa url(http://eosmate.googlepages.com/blockquoteku3.png) no-repeat scroll 0 0;
    border-color: #D7E8F0;
    border-style: solid;
    dst...

5. Jika anda ingin mengubah background post blockquote dengan warna, maka ubahlah kode setelah kata background dengan kode warna. misalkan saya ingin menggantinya dengan warna biru, kodenya adalah #ccc, sehingga kodenya akan menjadi seperti berikut ini:
.post blockquote {
    background:#ccc;
    border-color: #D7E8F0;
    border-style: solid;
    dst...

Keterangan: Untuk kode-kode warna bisa anda cari di Google.

6. Jika anda ingin menggantinya dengan gambar, anda ubah kode setelah kata "background" dengan url gambar yang anda miliki. Pada contoh diatas, saya menggunakan background post blockquote dengan url: http://eosmate.googlepages.com/blockquoteku3.png
7. Setelah semua selesai klik Simpan Template.

Demikian yang dapat saya sampaikan mengenai cara mengganti background post blockquote di blog. Semoga bisa bermanfaat buat anda semua.


Komentar