Cara Membuat Popup Window di Blog

Cara Membuat Popup Window di Blog - Cara bikin jendela baru di blog ketika link di klik atau Cara/trik menciptakan popup window/jendela pop up/popup ads pada blog atau  cara agar blog bisa tercipta jendela baru saat ada sebuah klik.

Sebelumnya saya telah postingan artikel mengenai cara membuat iklan melayang di blog, dan pada kesempatan kali ini saya akan posting artikel yang hampir mirip tapi lebih keren yaitu postingan mengenai Cara membuat Popup Window di Blog. Sudah tahu apa belum apa yang dimaksud Window Pop Up...?. Window pop up adalah suatu halaman yang muncul di belakang atau di depan halaman utama yang muncul begitu saja dengan tiba-tiba walaupun tanpa mengklik sesuatu, Window Pop Up ini bisa berjumlah 1 pop up,2 pop up,3 pop up bahkan bisa lebih banyak sesuai apa yang di kehendaki. Biasanya halaman pop-up  di gunakan untuk memasang suatu iklan produk maupun jasa. Itulah sedikit gambaran mengenai pengertian Pop up window. Terkadang Pop up window mengganggu  pengunjung blog, karena iklan pop up yang keluar tidak ada kaitannya dengan apa yang pengunjung cari. Selain itu Pop up window dapat membuat loading blog menjadi lambat karena banyaknya iklan pop-up yang keluar, tapi itu semua terserah anda jika anda tertarik untuk memasangnya berikut ini adalah trik membuat popup windows di blog:
1. Pertama anda login ke akun Blogger sobat.
2. Kemudian anda Klik Template --> Edit HTML --> Lanjutkan (jangan lupa centang Expand Template Widget).
3. Setelah itu Cari kode <body>
4. Setelah ketemu kode <body> letakkan kode berikut ini dibawah kode <body>
<script type='text/javascript'>
var popurls=new Array()
popurls[0]='http://temukancara.blogspot.com/'
popurls[1]='http://temukancara.blogspot.com/2013/01/pasang-iklan-murah.html'
popurls[2]='http://yahoo.com/'
function openpopup(popurl) { var winpops=window.open(popurl,'','width=,height=,toolbar,location,status,scrollbars,menubar,resizable') }
openpopup(popurls[Math.floor(Math.random()* (popurls.length))])
</script> 
5. Langka yang terakhir simpan template anda.
Keterangan:
Ganti yang berwarna merah dengan halaman pop up anda sendiri.
Apabila anda ingin menambahkan jumlah halaman pop up maka tinggal tambahkan kode popurls[nomer]='http://link-url-tujuan.com' dan jika anda ingin mengurangi tinggal hapus salah kode script tersebut. 
Demikianlah apa yang dapat saya sampaikan mengenai cara membuat popup window di blog. Semoga yang telah saya sampaikan dapat bermanfaat buat anda.

Komentar