Cara Membuat Like Box Facebook Valid XHTML


CaraMembuat Like Box Facebook Valid XHTML - Cara agar like box facebook/atribut/script like fb kita menjadi valid xhtml. atau Cara menjadikan/mengubah/merubah like box facebook menjadi valid xhtml

Beberapa waktu yang lalu saya membahas mengenai cara membuat like box facebook di blog, pada kali ini saya akan membahas mengenai cara mengubah like box fb kita menjadi valid xhtml.
Like box atau yang sering disebut kotak suka terhadap suatu blog/ website memang telah banyak di pasang pada blog/ website. Namun, apakah anda sudah mengecek kalau script facebook like tersebut valid XHTML? Ini hanya Sekedar info bahwa valid XHTML bagi sebuah website atau blog sangat diperlukan karena dapat meningkatkan dukungan website terhadap berbagai macam browser. Selain itu hal itu, dengan valid XHTML maka akan semakin disukai oleh crawler yang berasal dari google yahoo maupun bing, namun  ada pendapat yang berbeda tentang hal ini, yaitu valid atau tidaknya sebuah web, tidak ada hubungannya dengan SEO, anda  percaya yang mana?
????Daripada bingung lebih baik dipraktekkan saja, siapa tahu benar. Tidak ada salahnya jika kta coba. Script Facebook like yang dibuat oleh developer facebook kenyataannya tidak valid dengan XHTML. Lalu bagaimana cara agar script tersebut menjadi valid valid ? Berikut ini adalah cara menjadikan like box facebook menjadi valid XHTML?
Berikut Kodenya:

<div id="fb-root"></div>
<script type="text/javascript">
(function() {
var e = document.createElement('script'); e.async = true;
e.src = document.location.protocol +
'//connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1';
document.getElementById('fb-root').appendChild(e);
}());
</script>
<div id="FbCont">
<script type="text/javascript">
<!--//--><![CDATA[//><!--
var fb = document.createElement('fb:like-box');
fb.setAttribute("href","Masukan alamat fan pages FB");
fb.setAttribute("show_faces","true");
fb.setAttribute("header","false");
fb.setAttribute("stream","false");
fb.setAttribute("width","200");
fb.setAttribute("font","segoe");
document.getElementById("FbCont").appendChild(fb);
//--><!]]>
</script>
</div>
Keterangan: anda ganti tulisan yang berwarna biru dengan alamat fan pages Facebook anda dan coba sobat cek website/blogkamu.

Demikian postingan kali ini mengenai cara membuat like box facebook valid XHTML. Semoga dapat bermanfaat buat anda.

Komentar