Cara Memberi Tombol Share di Atas Posting


Cara Memberi Tombol Share di AtasPosting - Cara membuat tombol share di atas / bawah postingan atau cara memasang / pasang tomobl share di atas posting

Manfaat memasang tombol share di atas postingan yaitu setiap kita melakukan update artikel bisa langsung menggunakan tombol share ini untuk membagikan artikel ke berbagai social network dan submit artikel di berbagai social boorkmarking. Dengan cara itu akan meningkatkan trafik kunjungan ke blog kita. Maka dari itu pada kesempatan kali ini saya akan berbagi ilmu mengenai Cara Memberi Tombol Share di atas postingan. Berikut cara pasang tombol share di atas postingan:
1. Pertama anda harus kunjungi website layanan dari www.addthis.com (atau bisa juga menggunakan layanan lain).
2. Setelah itu Pilih style button yang anda sukai. Kemudian klik get addthis.

3. Apabila terdapat form register di close saja, sehingga akan muncul seperti gambar berikut ini. (jika anda ingin register juga tidaka masalah).

4. Setelah itu anda Copy kode nya, Kemudian ubah/ modif sedikit pada kode tersebut untuk mengatur format rata kiri, kanan, dan tengah.

Nah setelah itu anda buat sepert ini <div style='text-align: right;'>Pastekan script addthis disini</div>untuk mengubah format tata letaknya tinggal mengganti right, menjadi left atau center.
Sehingga menjadi seperti berikut ini:
<!-- AddThis Button BEGIN -->
<div style='text-align: center;'><div class="addthis_toolbox addthis_default_style ">
<a class="addthis_button_facebook_like" fb:like:layout="button_count"></a>
<a class="addthis_button_tweet"></a>
<a class="addthis_counter addthis_pill_style"></a>
</div>
<script type="text/javascript" src="
http://s7.addthis.com/js/250/addthis_widget.js#pubid=xa-4e01902e6f8880cf"></script></div>
<!-- AddThis Button END →
5. Langkah selanjutnya anda Cari kode  <div class='post-body entry-content' expr:id='&quot;post-body-&quot; + data:post.id'>  di template anda, copy script addthis button di atas (pada no 4) letakan tepat di bawah <div class='post-body entry-content' expr:id='&quot;post-body-&quot; + data:post.id'>

6. Jika sudah jangan lupa simpan template dan lihat hasilnya.

Demikian yang dapat saya sampaiakan pada postingan artikel kali ini mengenai Cara Memberi Tombol Share di Atas. Semoga apa yang telah saya sampaikan dapat bermanfaat buat anda.

Komentar