Optimasi Internal Link di Blog

Optimasi Internal Link di Blogcara agar artikel blog lebih SEO friendly atau Cara mengoptimasi internal link di artikel blog
Tahukah anda yang dimaksud Internal link....? Internal link yaitu link yang menuju halaman-halaman dalam blog kita sendiri, bukan menuju keluar. Internal link sangat diperlukan dalam optimasi SEO dan jika anda  mampu mengoptimasi internal link dengan baik maka artikel anda akan dengan mudah untuk menempati di halaman pertama search engine. Selengkapnya bisa anda baca disini: cara agar artikel blog bisa masuk di halaman pertama Google. Lalu, bagaimanakah cara mengoptimasi internal link di artikel blog ? Di bawah ini adalah beberapa poin dasar yang dapat anda jadikan sebagai acuan untuk mengoptimasi internal link di blog anda.
1. Anchor text yang tepat.
Penggunaan Anchor text berpengaruh terahadap kualitas artikel suatu blog. Jadi pilihlah text atau kalimat yang benar-benar tepat yang  berhubungan dengan artikel, dengan begitu anchor text yang anda pilih akan menjadi keyword yang berguna.
2. Arahkan anchor text ke halaman yang tepat.
Maksudnya yaitu jangan asal-asalan dalam menggunakan anchor text karena dapat mempengaruhi artikel. Berikut ini adalah aturan yang bisa anda jadikan acuan (untuk artikel yang sedang):
a. 2 internal link ke artikel/postingan itu sendiri
b. 1 internal link ke arttikel/ postingan lain
c. 1 internal link ke halaman utama (homepage)

3. Batasi jumlah anchor text.
Internal link yang banyak/berlebihan pada suatu artikel blog juga kurang baik dan malah bisa menurunkan kualitas artikel. Batasi antara 2-3 internal link saja pada artikel yang pendek, pada artikel yang sedang batasi antara 3-4 internal link dan pada artikel yang panjang  bisa antara 4-5 internal link.
4. Tambah atribut title untuk achor text anda.
Atribut title juga mempunyai pengaruh terhadap performa artikel blog. Seumpama anda menggunakan kalimat “cara memasang keyword” sebagai achor text anda , maka pada mode edit html nanti akan menjadi seperti ini:
<a href="http://temukancara.blogspot.com/2012/11/cara-memasang-keyword-blogspot.html" target="_blank">cara memasang keyword</a>
Untuk menambahi atribut title, anda bisa menambahkan kata title diikuti dengan keyword yang sobat targetkan. Misal saya menargetkan keyword “cara memasang keyword” maka atribut title nya seperti ini:
title=”cara memasang keyword”
Jika digabungkan dengan kode yang pertama pada mode edit html, maka akan menjadi seperti berikut ini:
<a href="http://temukancara.blogspot.com/2012/11/cara-memasang-keyword-blogspot.html" target="_blank" title=”cara memasang keyword”>cara memasang keyword</a>
Sekian pembahasan pada kali ini tentang optimasi internal link di blog. Semoga apa yang dapat saya samapaikan dapat bermanfaat buat anda.

Comments

Popular posts from this blog

Cara agar pukulan kita dahsyat

Cara agar pintu rizqi terbuka

Cara Mengobati Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi)