Cara Submit Blog ke Search Engine

Cara Submit Blog Ke Search Enginecara supaya/ agar blog bisa terindex di search engine atau Cara cepat dan mudah submit blog ke berbagai search engine (Google, Yahoo, Bing). 
Setelah artikel saya kemarin dengan judul Cara Mengubah Template Blogspot Menjadi SEO Friendly, pada kesempatan yang baik ini saya akan post kembali dengan judul cara submit blog ke search engine.
Para webmaster memanfaatkan Search engine seperti Google, Yahoo, bing, ask dan lain lain, sebagai sumber traffic terbesar saat ini. Lalu bagaimanakah caranya agar sebuah blog dapat memperoleh traffic dari search engine? Caranya kuasailah Ilmu SEO. Untuk mempelajari ilmu SEO tidaklah mudah dibutuhkan kesabaran dan ketekunan sebab ilmu SEO itu ada yang menganggap rumit dan ada juga yang menganggap mudah, tergantung dari kita menyikapinya.
Salah satu ilmu SEO bagi seorang webmaster yaitu dengan cara mensuubmit blog ke search engine, karena dengan submit blog atau web ke search engine, blog atau web akan diindex oleh search engine, sehingga pengunjung blog akan semakin meningkat. Lalu, bagaimanakah cara untuk submit blog search engine? Caranya yaitu anda tinggal mengunjungi url yang telah saya tulis di bawah setelah itu anda tinggal memasukkan url blog anda dan klik tombol submit yang telah disediakan, tunggulah beberapa hari sampai url blog anda terindex di search engine. di bawah ini alamatnya:
1.    Google
http://www.google.com/addurl 
(indexing antara 2-3 hari)
2.    Yahoo dan Bing
(2 search ini telah bergabung dan bekerja sama)
https://ssl.bing.com/webmaster/SubmitSitePage.aspx
cara untuk submit yaitu:
a. Anda masuk ke url tersebut
b. Kemudian anda Pilih Webmaster Tool Sign In (jika anda belum memiliki akun, klik sign up)
c. Setelah anda berada di dashbor bing - pilih add site
d. Kemudian anda pilih cara verifikasi menggunakan meta content atau yang lain
e. Copy dan paste kode meta msvalidate.01 yang telah diberikan ke bawah <head>  pada template blog anda
f. Kemudian Klik tombol verify di webmaster bing
g. Tunggulah beberapa hari hingga bing mengindex blog sobat

Demikian postingan kali ini yang dapat saya sampiakan mengenai cara supaya blog bisa terindex search engine. Semoga dapat bermanfaat buat anda.

Komentar