Cara Mengobati Sakit Paru-Paru

Cara Mengobati Sakit Paru-ParuMengatasi Penyakit Paru-paru. Pada artikel yang telah saya posting kemarin, saya telah menyampaikan Cara Mengobati Penyakit Asma dan pada artkel kali ini saya akan menyampaikan apa yang saya tahu mengenai Cara Mengobati Sakit Paru-Paru.
Penyakit paru-paru belum tentu ada keluhan batuk-batuk dan sebaliknya batukpun belum tentu penyakit paru-paru. Batuk sebenarnya itu bukan penyakit, batuk merupakan refleksi untuk melepas dan membuka pipa-pipa pernafasan atau disebut “BRONCHIA” yang di sebabkan sumbatan-sumbatan atau kram. Banyak sekali penyakit paru-paru baik diderita oleh anak kecil, orang dewasa maupun orang yang berusia lanjut. Bahkan sering terlihat bayi yang baru lahir sudah menderita batuk-batuk atau penyakit paru-paru. Sebelum saya membahas mengenai Cara Mengobati Saki Paru-Paru akan saya bahas mengenai batuk 100 hari pada bayi.
- Batuk 100 hari (KINGHUSE)
Penyakit ini diderita oleh bayi umur 3 atau 4 bulan. Dengan batuk yang berkepanjangan siang dan malam.
Penyebab batuk 100 hari ini yaitu karena terjadinya gumpalan lendir pada bronchia(pipa pernafasan) pada saat terjadinya kelahiran, ialah menghisap kawah atau juga di sebut ngokop kawah (bhs jawa). Pipa pernafasan tersumbat lendir tersebut sehingga ada suatu gerak refleksi inilah yang menimbulkan batuk.
Untuk Gejalanya yaitu: Batuk terus menerus siang dan malam terkadang disertai sesak nafas, nafsu makan berkurang, susah sekali menyusu ibunya. Kalau akan tidur selalu mengis.
Cara Mengobati Batuk 100 hari yaitu:
Karena bayi susah makan dan minum, maka belum ditemukan ramuan tradisional. Hanya pengobatan secara tradisional dapat dilakukan dengan membawa anak tersebut setiap jam 5 pagi menghirup udara pantai selama satu jam. Cara ini dilaksanakan secara berulang-ulang samapi anak bayi tersebut sembuh.
Sebenarnya tanpa diobati apapun jika sudah 100 hari maka akan sembuh dengan sendirinya, selama tidak ada komplikasi. Tetapi sebagai orang Tua (Bapak/Ibu) tidak sampai hati melihat anaknya sakit siang dan malam hari selalu menangis samapi 100 hari. Dengan cara inilah Insya Allah banayk menolong.
Oke sekarang kembali ke topik pembahasan, berikut ini adalah Cara Mengobati Penyakit Paru-Paru(paru-paru berkabut):
Penyakit ini juga khusus paru-paru untuk anak-anak , Penyebab penyakit paru-paru ini yaitu:
- Anak menghirup udara/angin berkecepatan tinggi, umumnya digonceng sepeda motor di depan.
- Main-main /lari-lari waktu tengah-tengah turun hujan.
- Tidur di atas lantai dengan menggunakan kipas angin dosis tinggi.
Gejala paru-paru berkabut yaitu:
Panas badan selalu tinggi sesak nafas, jika batuk langsung muntah tidka mau makan rasanya pusing sekali.
Cara Mengobati Penyakit paru-paru berkabut sebagai berikut:
Pengobatannya secara tradisional, pertama yang diperlukan bahan-bahannya:
- 3 buah bunga tempayan (dapat di beli ditempat jual jamu ramuan tradisional)
- ¼ ons gula batu
- 1 sendok the buah telasih.
Setelah siap bahan-bahannya, bahan tersebut di sedu dengan air mendidih satu gelas dkemudian di tutup rapat selama satu jam.
Apabila bunga tempayan sudah kelihatan mekar, dan air dalam gelas sudah berwarna kuning the dan sudah hangat suam-suam kuku ramuan tersebut diminum sampai habis.
Membuat ramuan dan langsung diminumkan ini pagi sekali sore menjelang tidur sekali, dna dilaksanakan selama 20 hari.
Demikan Cara Mengobati Saki Paru-Paru semoga apa yang saya samapikan dapat bermanfaat buat anda.

Comments

Popular posts from this blog

Cara agar pukulan kita dahsyat

Cara Mengobati Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi)

Cara agar pintu rizqi terbuka