Cara Mengobati Sakit Batuk

Cara Mengobati Sakit Batuk - Cara Menyembuhkan Penyakit Batuk. Setelah sebelumnya saya membahas Cara Mengobati Kencing Manis kali ini saya akan membahas apa yang saya ketahui mengenai Cara Mengobati Sakit Batuk.
Penyakit batuk banyak sekali penyebabnya, diantaranya disebabkan oleh diwaktu malam kurang tidur, banyak naik kendaraan, kena angin malam, kena udara kotor atau berdebu atau terlalu banyak menghisap rokok, dikarenakan dari pengaruh sakit dari bagian tubuh yang lain, umpamanya kepala pusing, pernafasan sesak dan sebagainya.
Supaya terhindar dari penyakit batuk, pencegahannya dengan cara mengurangi apa yang telah di terangkan di atas, yaitu tidur cukup, naik kendaraan roda dua semua lubang-lubang seperti hidung, telinga, mulut agar ditutup, dada supaya diberi lapisan dengan kulit atau stopmap atau apa saja sebagai pengaman supaya terhindar dari penyakit batuk dikarenakan dari nafas sesak. Merokok supaya dikurangi, jika perlu dicegah.
Berikut ini Cara Mengobati Sakit Batuk:
Sebelumnya siapkan dahulu bahan-bahan berikut ini:
- Jahe ½ ons.
- Cengkih 10 biji.
- Daun sirih 5 helai.
- Serai 1 batang.
- Air 1 liter.
- Kencur 2 ons.
Cara mengerjakannya:
- Jahe dikupas kulitnya dicuci dan dibakar kemudian digepuk (dipecah).
- Cengkih dicuci dan dipecah satu persatu.
- Daun sirih dan serai dicuci.
- Bahan a, b, c direbus dengan air 1 liter, tinggalkan ¾ liter.
- Kencur 2 ons dikupas kulitnya, dicuci dan diparut atau di jus.
- Rebusan ramuan d, kalau sudah dingin dicampur pada kencur yang sudah diparut, sambil dicampur-campur langsung diperas airnya dan disaring.
- Yang terakhir dicampur dengan madu/ gula enau/ guala kelapa/ gula batu. Pilih salah satu saja. Tetapi yang terbaik adalah dicampur dengan madu.
Penjelasan:
Bagi para pembaca yang terserang penyakit batuk, dan batuknya sudah parah dan menggigil, asalkan yang tidak terkena penyakit TBC, hanya batuk karena masuk angin saja, maka minumlah 3 kali sehari obat batuk tersebut, dan sekali minum 1/3 gelas blimbing, sesudah atau sebelum makan sama saja. Jika akan minum obat batuk tersebut sebaiknya dicampur dengan perasan jeruk nipis seperlunya.
Demikan Cara Mengobati Sakit Batuk yang dapat saya sampaikan semoga dapat bermanfaat buat anda.

Komentar