Cara Mengobati Penyakit Exeem

Cara Mengobati Penyakit Exeem – Setelah sebelumnya saya menyampaikan Cara Mengobati Sesak Nafas pada kali ini saya akan menyampaikan Cara Mengobati Penyakit Exeem. Penyakit Exeem yaitu penyakit yang terdapat pada kaki yang pecah-pecah. Jika terkena air terutama air sabun rasanya perih sekali.
Penyebab Penyakit Exeem yaitu:
- Pada telapak kaki atau tangan terdapat bakteri.
- Di karenakan kondisi jantung yang kurang sehat.
Cara Mengobati Penyakit Exeem adalah sebagai berikut:
Carilah ubi kayu beracun dan rasanya pahit.
Ubi kayu yang beracun tersebut banyak sekali macamnya, seperti ubi kau petruk, gendruwo, ketela jawa dan lain sebagainya.
Selanjutnya pilih salah satu dari ubi kayu tersebut, kemudian dikupas kulitnya dan diparut. Jika mau tidur parutan ubi kayu terebut ditempelkan pada telapak tangan atau telapak kaki yang terkena exeem hingga merata. Kemudian dibungkus dengan kain yang kuat betul jangan sampai rontok. Pada pagi harinya kain pembalut tersebut dilepas. Lakukan hal yang sama kurang lebih satu minggu, Insaya Allah akan sembuh.
Cara pengobatan Penyakit Exeem yang kedua yaitu dengan cara minum ramuan caranya sebagai berikut:
Sebelumnya siapkan dahulu bahan-bahannya:
- Umbi batang temulawak sebesar kali ibu jari
- Asam 1 tangakai
- Air 2 gelas
- Gula aren (gula enau) secukupnya
Setelah bahannya siap selanjutnya cara pengerjaanya yaitu:
- Temulawak dikupas kulitnya dan diiris tipis-tipis.
- Air 2 gelas, asam, gula aren dan temu lawak direbus bersama-sama hingga airnya tinggal satu gelas.
- Setelah hangat diminum.
Buatlah ramuan semacam ini kurang lebih selama satu minggu. Dan tiap harinya membuat dua kali untuk diminum pagi dan sore.
Jadi dalam pengobatan exeem ini kita laksanakan dua macam, ialah pengobatan dari luar dengan jalan menempelkan parutan ubi kayu yang beracun pada tempat yang terjangkit exeem, dan pengobatan yang dari dalam dengan jalan minum ramuan. Kedua-duanya kita kerjakan bersama-sama akan lebih baik.Semoga Cara Mengobati Penyakit Exeem yang saya sampaikan di atas dapat bermanfaat buat anda.

Komentar