Cara Mengobati Kencing Manis

Cara Mengobati Kencing Manis - Cara Menyembuhkan Penyakit Kencing Manis. Pada artikel sebelumnya telah saya bahas mengenai Cara Mengobati Kencing Batu dan pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai Cara Mengobati Kencing manis.
Penyakit Kencing Manis atau yang di sebut dengan diabetes militus disebabkan oleh kadar gula dalam darah yang berlebihan. Zat gula sangat diperlukan oleh tubuh sebagai penghasil tenaga atau energi baru, tetapi jika kelebihan zat gula justru akan menimbulkan penyakit. Dalam tubuh ini terdapat suatu organ yang disebut pangkreas. Organ ini dapat memproduksi beberapa kelenjar salah satunya kelenjar insulin. Reaksi kimia antara kelenjar insulin dengan zat gula inilah yang menghasilkan energy. Oleh sebab itu jika terjadi gangguan pada pangkreas, infeksi dan lain sebagainya, tubuh akan menderita penyakit gula. Pangkreas mudah rusak jika orang terlalu sering minum air dingin atau air es. Adapun gejala-gejala penyakit gula tersebut adalah sebagai berikut:
- Sering kencing.
- Mata terkena infeksi.
- Mudah terkena infeksi.
- Impoten.
- Jika tubuh terluka sulit disembuhkan.
Pencegahan Penyakit Kencing Manis yaitu:
Kurangi makanan yang lezat, dan yang banyak mengandung kadar gula serta berolah raga yang cukup.
Cara Mengobati Kencing Manis dengan ramuan tradisional berikut ini:
- Daun merbei satu genggam.
- Daun meniran satu genggam.
- Daun kumis kucing.
- Kemetir/ petai cina satu genggam.
Empat macam bahan tersebut direbus dengan tiga gelas air sampai mendidih dan ditinggalkan 1 ½ gelas. Minumlah 3 kali sehari masing-masing ½ gelas.
Resep yang lain seperti berikut ini:
Ambil lamtoro gung (sejenis kemetir/ petai cina tetapi agak besar) dijemur hingga kering, kemudian digoreng sangan ialah seprti menggoreng kopi kemudian ditumbuk sampai halus seperti kopi bubuk.
Cara pengobatannya:
Ambil 1 ½ sendok teh bubuk lamtoro gung tersebut kemudian diseduh dengan segelas air panas. Jika sudah hangat minumlah sehari tiga kali. Selamat Mencoba..
Demikan yang saya ketahui Cara Mengobati Kencing Manis semoga dapat bermanfaat buat anda.

Komentar