Cara Mengatasi Error 404 di Webmaster Google

Cara Mengatasi Error 404 di Webmaster Google - Cara memperbaiki error 404 di google webmaster tool atau halaman not found di webmaster google  atau cara menangani kesalahan perayapan atau cara agar halaman not found bisa hilang di google webmaster tool

Selamat datang di blog temukan cara, Pada artikel sebelumnya saya telah berbagi ilmu tutorial blog yaitu tentang Cara Mengatur Ukuran Kotak Komentar di Blog, nah pada artikel kali ini saya akan memberikan Cara Mengatasi Error 404 di Webmaster Google.
Yang dimaksud error 404 yaitu Halaman not found, hal ini dapat terjadi karenta anda memasukkan URL yang salah pada link ataupun menghapus konten yang kamu tulis, dan hal ini akan tampak di google webmaster tool. Pada blog wordpress halaman 404 not found dapat dengan mudah dengan bantuan plugin, seperti smart 404 maupun 404 to start. Terus bagaimana cara mengatasi Error 404 bagi pengguna blogger? karena Blogger tidak se open source seperti wordpress yang self hosting, sehingga tidak ada jalan lain kecuali dengan cara menghapus URL-URL not fount tersebut satu persatu.
Apa dampak yang di sebabkan oleh halaman 404 tersebut di SERP google? Dampaknya Pasti sangat buruk, dapat membuat reputasi blog kamu akan buruk dimata google webmaster, dan postinganmu tidak akan mendapat kursi terdepan pada hasil pencarian. Untuk itu kita harus mengatasinya sebelum bertambah banyak, sehingga dapat meningkatkan nilai SEO kita. Silahkan Baca: cara agar blog menjadi nomor 1 di pencarian Google.
Okel langsung saja daripada bicara panjang lebar inilah cara mengatasi 404 di google webmaster tool:
  • Anda harus Login ke google webmaster tool.
  • Setelah itu Klik URL atau blog anda di google webmaster.
  • kemudian anda Klik Diagnostics.
  • Selanjutnya anda Klik Crawl error dan copy URL2 yang error pada blog anda.
  • Setelah anda copy silahkan masuk pada site configuration kemudian klik crawler access.
  • klik Remove URLs, kemudian create new removal request.
  • Setelah itu Masukkan url url yang error kemudian anda klik continue.
Menghapus 404 Not Found I
  • Sehingga akan tampil dibawah ini kemudian klik submit request.
Menghapus 404 Not Found II
  • Ini masih belum selesai, kamu klik diadnostics, cari url-url yang error kemudian klik mark as fixed.
Menghapus 404 Not Found III
Dari penjelasan di atas saya rasa cukup penjelasan mengenai cara mengatasi error 404 di webmaster google. Semoga apa yang saya sampaikan di atas dapat bermanfaat dan selamat mencoba.

Komentar