Cara Menampilkan Foto Profil Pada Pencarian Google

Cara Menampilkan Foto Profil Pada Hasil Pencarian Google - Cara memunculkan/membuat/memasang gambar/ foto profil pribadi di SERP Google atau cara supaya hasil pencarian Google muncul foto profil kita.

Sejak google menambah fitur - fitur baru nya pada google plus, maka kita dapat menampilkan foto pada hasil pencarian google. Bagaimanakah cara menampilkan foto pada hasil pencarian google? Caranya mudah yang anda perlukan hanyalah account google plus. Jika anda belum mempunyai account google plus silakan anda membuatnya dulu. Tapi jika anda telah memakai account google maka langsung saja ke pokok permasalahan Cara Menampilkan Foto Profil Pada Pencarian Google:
 
1. Anda harus login/ masuk ke account google plus sobat melalui https://plus.google.com
2. Kemudian  masuk ke profil google plus anda pada Tentang >> Edit Profil. Pada Kontributor dan Tautan, masukkan Nama Blog dan URL Blog anda.

3. Kemudian Simpan profil google plus anda.
4. Setelah itu masuk ke akun blogger >> Tata Letak >> Tambah Gadget >> Pilih HTML/Java Script Masukkan kode berikut ini kemudian simapan

<a href="https://plus.google.com/u/0/111469364475992081024/posts" rel="author" target="_blank" title="Temukan Cara">Follow me on Google+</a>

Ubah yang berwarna merah dengan URL profil google plus anda, URL profil google plus anda dapat anda lihat di address bar browser saat masuk ke profil google plus.
Ubah warna biru dengan nama anda. 

5. Simpan dan tunggu sampai artikel sobat terindex oleh google. Maka foto anda akan terpampang pada hasil pencarian google.

Semoga apa yang saya sampaikan tentang cara menampilkan foto profil pada hasil pencarian google dapat bermanfaat buat anda. Jika anda tertarik silakan anda coba dan semoga berhasil.

Komentar