Cara Mempertahankan Posisi Artikel di SERP

Cara Mempertahankan Posisi Artikel di SERPCara supaya/agar artikel blog bisa bertahan di SERP/page one 
Pada posting sebelumnya saya telah menulis artikel mengenai cara agar artikel blog bisa masuk di halaman pertama google, dan pada postingan kali ini saya menulis artikel mengenai bagaimana kita bisa mempertahankan posisi artikel kita di SERP/page one.
Jika anda bertanya kepada para ahli SEO apakah ada cara supaya posisi di SERP selalu bertahan jawabannya adalah tidak. Mengapa tidak?? karena memang algoritma search engine yang selalu berubah-ubah untuk menghasilkan hasil yang lebih baik lagi bagi para pencari informasi.
Trus yang di bahas pada artikel ini tips apaan..??? Saya bukanlah seorang yang ahli SEO, tips yang akan saya sampaikan pada artikel ini, berdasarkan pada pengalaman pribadi saya setelah membaca saran para mastah-mastah plus tips memeprtahankan posisi di SERP yang menurut saya masuk akal.
  1. Membuat judul yang menarik. Usahakan jika anda membuat judul yang menarik dan membuat penasaran pengunjung. Logikanya seperti ini, misalkan blog anda berada di urutan 4 pencarian Google, tapi karena judul pada blog anda menarik mampu membuat pengunjung menjadi penasaran maka pengunjung akan tertarik untuk mengklik artikel anda.dan mengabaikan artikel yang berada di urutan pertama. Jika artikel anda semakin sering diklik, maka semakin baik pula posisi blog anda di pencarian Google sehingga mampu bertahan di SERP.
  2. Isi atau Konten yang berkualitas. Setelah pengunjung membaca artikel anda maka pengunjung akan menilai apakah artikel anda berkualitas atau tidak, jika artikel anda berkualitas pastinya akan membuat pengunjung merasa betah untuk membaca artikel anda. Tambahkan juga internal link ke artikel lain yang bersangkutan dengan anchor text tertarget. Perlu anda ketahui bahwa algoritma google juga menilai seberapa lama pengunjung berada di blog anda, semakin lama pengunjung berada di blog anda maka akan semakin baik.
  3. Backlink. backlink tetaplah merupakan hal yang sangat diperlukan dalam SEO, terutama bagi search engine google. Carilah backlink yang berkualitas dan sesuai dengan topik artikel.
  4. Membuat beberapa artikel sekaligus yang masih berkaitan, misalnya anda membuat artikel mengenai google adsense, maka pecahlah dia menjadi beberapa postingan, misal "cara daftar google adsense", "meningkatkan pendapatan dari google adsense", dan lain-lain. Buat yang berkualitas supaya bisa

    mempertahankan rangking atau posisi artikel di SERP

    .
  5. Memperbaiki SEO On Page, silahkan anda cek skor SEO On Page anda dengan beberapa tools yang ada di internet, semakin tinggi skornya semakin besar peluang untuk

    mempertahankan posisi di SERP

    .
Itulah sedikit tips cara mempertahankan posisi artikel di SERP yang saya ketahui. Semoga SOE blog anda setelah mencoba cara-cara di atas dapat menjadi lebih baik.

Komentar