Cara Agar Rambut Tetap hitam

Cara Agar Rambut Tetap hitamCara Agar Rambut Tidak Cepat Beruban. Setelah Cara Agar Rambut Tidak Rontok, pada artikel saya kali ini saya ingin bebagi sedikit cara yang saya ketahui mengenai Cara Agar Rambut Tetap Hitam.
Kebanyakan para remaja baik putra/putri dan juga bapak/ibu apabila rambutnya menjadi kemerahan/ cepat beruban tentunya akan merasa kurang percaya diri dan merasa malu. Maka dari itu perlu suatu solusi/ cara untuk mengatasi hal tersebut. Berikut ini adalah Cara Agar Rambut tetap Hitam:
- Jika di dapur ada sisa air the (air teh yang tidak manis) dapa kita gunakan untuk keramas, tidak usah menggunakan sampo.
- Jika keramas pakailah londo merang (bahasa jawa), sebagai pengganti sampo.
- Setelah rambut di keringkan dengan handuk, Jika akan memakai minyak rambut pakailah minyak ceceman. Minyak cenceman ialah minyak kelapa murni yang di buat sendiri di tim (direbus) dengan bahan-bahan penyubur rambut ialah dengan pandan, yang sudah di iris kecil-kecil dan di keringkan. Belahan jeruk purut, daun mangkokan, biji klabet dan kayu manis atau kulit manis.
Dengan cara pada no 1, 2, 3 ini jika kita praktekkan Insya Allah akan berhasil
Keterangan:
- Londo merang(bahasa jawa) ialah tungkai padi yang di bakar terus abunya di campur dengan air, kemudian di saring dengan kain, maka saringan ini di sebut dengan londo merang. Air londo merang ini untuk keramas sebagai pengganti sampo. Hasiat dari londo merang ini yaitu untuk menghilangkan ketombe dan menguatkan tumbuhnya rambut agar tidak lekas rontok.
- Minyak Cenceman ialah minyak kelapa murni cara pembuatannya yaitu santan kelapa kita rebus, lama kelamaan akan menimbulkan minyak kelapa yang jernih dan baunya sedap. Dan minimbulkan ampas minyak yang di sebut blondo (bahasa jawa). Yang warnaya coklat rasana jadi masis. Biasanya blondo dipergunakan untuk memasak daging, tahu dan tempe. Atau dimakan begitu saja enak sebagai makanan ringan.
- Daun pandan yang daunnya panjang kira-kira ½ samapai dengan 1 meter, lebarnya 4  sampai dengan 6 cm dan baunya sedap serta harum.
- Jeruk purut ialah jeruk yang biasa dipergunakan untuk bumbu masak. Hasiatnya untuk menetralkan kelebihan minyak pada rambut. Sedangkan rambut yang selalu kering dapat dilemaskan dan di keramasi dengan santan kelapa terus dicuci dengan air biasa.
- Daun mangkokan yang wujudnya bulat cekung seperti piringan atau mangkok berhasiat untuk menyuburkan rambut.
- Klabet, berbiji persegi-persegi kecil dan lebih kecil dari pada isi jambu klutuk, berfungsi sebagai penyedap dan pengharum minyak rambut, sebagai gantinya bibit minay wangi.
- Kulit manis merupakan kulit kayu berbau sedap juga menambah sedapnya minyak cenceman.
Demikain apa yang dapat saya sampaikan mengenai Cara Agar Rambut Tetap Hitam. Semoga dapat bermanfaat buat anda.

Komentar