Cara Mengganti Template Pada Blogspot

Para pengguna bloger, terutama untuk para pemula seperti saya ini, wajar apabila melakukan berbagai percobaan, mencari-cari informasi mengenai bloging di beberapa situs yang lainnya misalnya cara memasukkan gambar, menambah widget translate, mengganti tamplate dan lain-lain.
Pada artikel saya yang kemarin saya telah membahas tentang Cara Agar Diterima Google Adsense, dan pada artikel kali ini saya akan membahas tentang Cara Mengganti Template Pada Blogspot.

Berikuut ini adalah Cara Mengganti Template pada Blogspot :
- Di  pencarian Google carilah dengan kata kunci "free template download".
- Silahkan buka ke situs yang telah menyediakan download template gratis.
- Pilihlah template yang anda inginkan, lalu klik "downlad" setelah itu anda simpan.
- Tahap berikutnya login ke akun blogspot anda.
- Dibagian menu dashboar anda pilih layout atau tata letak.
- Setelah itu klik pada "Edit HTML".
- Selanjutnya Klik pada "download full template" ini bertujuan membackup apabila terjadi kegagalan dalam  mengganti template yang baru.
- Klik browse/ telusuri kemudian cari file temlate hasil download anda, kemudian klik "open".
- Anda akan kembali menuju pada bagian Edit HTML, kemudian klik pada "Unggah/ Upload"
- Setelah anda selesai mengupload, akan muncul konfirmasi bahwa template baru akan menghapus sebagian gadget yang pernah ada di template anda sebelumnya.
- Jika anda tidak ingin gatget yang ada di template sebelumnya hilang, sebaiknya anda lakukan pengcopyan dulu pada kode HTML dari gadget kemudian simpan pada notepad. Dan dapat di tambahkan lagi sesudah template baru terpasang.
- Tahap terakhir klik pada "save template atau simpan template".

cukup sekian cara-cara mengganti temlate dari Temukan Cara. Apakah anda punya pendapat yang lain tentang  Cara Mengganti Template Pada Blogspot ?jika punya silahkan comment

Komentar