Cara membuat artikel tampil 1 halaman penuh tanpa sidebar


Pada artikel kemarin saya telah memberikan tutorial blog yaitu tentang cara membuat page navigator di blog. pada artikel kali ini saya akan memberi tutorial blog lagi yaitu tentang Cara membuat artikel tampil 1 halaman penuh tanpa sidebar dengan cara menghilangkan widget tertentu di blogger, mengerti kan yang saya maksud? lebih jelasnya bisa lihat gambar disamping. Pada kanan dan kiri blog saya tidak ada widget apapun. Kali ini saya akan memberi tutorialnya,dan tentunya tidaklah sulit, jika beda template hanya mengganti sedikit kodenya saja. Berikut ini adalah cara-caranya:

1.) Anda harus login/ masuk ke akun blogger anda
2.) Kemudaian buka Artikel yang ingin dirubah menjadi 1 halaman penuh, di Edit Entri atau Entri Baru

3.) Kemudian setelah dibuka, klik tab Edit Html pada entri anda
4.) Setelah itu anda masukkan kode dibawah ini:
Kode
<style>
#main-wrapper{width: 920px; float: left; margin: 0 10px 0 10px; word-wrap: break-word;overflow: hidden;}
</style>
<style>
#rsidebar-wrapper{display:none;}
</style>
<style>
#sidebar-wrapper{display:none;}
</style>
<style>
#lsidebar-wrapper{display:none;}
</style>
<style>
#comment-form{display:none;}
</style>
<style>
#comments{display:none;}
</style>

<style>
#linkwithin{display:none;}
</style>
5.) Anda juga dapat menambahkan sendiri widget yang akan dihilangkan,
Ganti kode width: 920px dengan kelebaran maksimal blog sobat
6.) Langkah yang terakhir simpan template dan lihat hasilnya

Demikian tutorial Cara membuat artikel tampil 1 halaman penuh tanpa sidebar. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat buat anda. Jika anda kurang jelas bisa memberikan komentar dan terimakasih atas kunjungannya di blog Temukan Cara ini.

Komentar