Cara Memasang Akun Profil Facebook di bloger

Pernahkah anda merasa kesulitan dalam memasang akun facebook di blog? Sebenarnya hal ini cukuplah mudah, tapi yang menjadi kendala adalah terkadang blogger pemula yang kesulitan untuk memasang kode yang telah diberikan, ke dalam template blog. Saya mempunyai sebuah cara untuk anda bagi blogger pemula atau yang mengalami permasalaha tersebut. Menambahkan akun facebook sekarang ini kita tidak perlu repot lagi membuat dengan membuat facebook page. Apalagi saat ini di facebook telah ada fitur berlangganan status atau berita pengguna. 

Nah langsung saja ikuti tutorial bagai mana cara memasang akun profil facebook di blog.

1. Silakan anda login ke akun blogger dan facebook yang anda miliki.

2. Setelah itu buka ke profil milik sendiri.

3. Selanjutnya Klik bagian Log aktivitas (bagian tanda panah bawah)

4. Kemudian klik di Tambahkan lencana ke situs anda



Bagi yang tidak menggunakan timeline klik aja Tambahkan lencana ke situs anda yang berada di link nya di bawah daftar foto teman tab sebelah kiri.
Anda dapat edit tampilannya yaitu dengan cara klik sunting lencana ini. 
Anda dapat memilih tampilannya pada bagian tata letak bisa pilih tegak, mendatar, 2 kolom dengan cara memberi tanda centang, selain itu anda juga bisa mengatur fitur atau isi apa saja yang ingin ditampilkan dengan cara memberi centang pada: Foto Profil , , dan lain-lain. Jangan terlalu banyak centangannya karena kalau banyak nanti kelihatan kurang bagus. Jika merasa cocok kemudian klik Simpan.
Kembali ke gambar Lencana Profile, lihat logo blogger apabila anda menggunakan blogspot langsung klik saja logo tersebut lain lagi pada typepad dan wordpress. Bagi pengguna wordpress langsung klik saja lainnya, maka akan muncul kode, silakan anda  copy kode tersebut.
Bagi blogger akan diarahkan secara otomatis ke add gadget blog dengan catatan anda sedang login pada akun blogger. Dan akan muncul seperti ini:
Pilihlah nama blogmu pada bagian Pilih sebuah blog, Judul dapat dirubah itu nantinya menjadi judul widget, kemudian klik pada bagian menambah widget. sudah selesai. Profil facebook anda telah muncul di bagian sidebar kanan. Selanjutnya anda bisa mengatur tampilannya agar lebih enak dipandang. Dengan membaca cara memasang akun profil facebook di blogger ini semoga berhasil....selamat mencoba...

Komentar